2 Raja Bulutangkis Dunia Bentrok di Semifinal Singapore Open

Viktor Axelsen di All England Open 2019.
Sumber :
  • bwf

VIVA – Perebutan tiket menuju final tunggal putra Singapore Open 2019 akan sangat panas, di salah satu dari dua pertandingan semifinal, ada deul dua raja bulutangkis dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Duel super panas itu melibat juara dunia 2018, Kento Momota dengan juara dunia 2017, Viktor Axelsen.

Berdasarkan jadwal pertandingan yang disiarkan BWF, duel Kento vs Viktor akan dilangsungkan di lapangan 1, Singapore Indoor Stadium, Sabtu siang, 13 April 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kento dan Viktor selama ini sudah bertarung lebih dari 10 kali, tepatnya 13 kali sudah mereka berduel di berbagai turnamen dan kejuaraan bulutangkis dunia. Dan, Kento sudah 11 berhasil mengalahkan Viktor. Sementera pemain jangkung Denmark itu, baru 2 kali bisa mempecundangi ranking 1 dunia itu.

Rivalitas keduanya sudah berlangsung sejak 9 tahun lalu, mereka pertama kali bentrok pada tahun 2010 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior alias BWF World Junior Championship. Kala itu, Viktor mengalahkan Kento dengan angka telak, 21-8 dan 21-7.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Namun, menjadi catatan terpenting, sudah 5 tahun Viktor tak bisa memenangkan duel melawan Kento. Terakhir kali dia bisa menaklukkan Kento di German Open 2014.

Di tahun 2019 ini saja, mereka sudah bertarung 2 kali, yakni di semifinal Indonesia Masters dan final All England Open 2019.

Sementara, Kento dan Viktor bisa bertemu di semifinal Singapore Open 2019 setelah tampil perkasa di 3 pertandingan sebelumnya.

Kento sampai ke semifinal setelah menghajar trio India, Sai Praneeth, Prannoy HS dan Kidambi Srikanth. Sedangkan Viktor mendapatkan tiket ke final usai mengalahkan Lin Dan, Kantaphon Wangcharoen dan Jonatan Christie.

Jika melihat sepak terjang mereka di tahun ini, agak sulit memprediksi siapa yang bakal lolos ke final turnamen berhadiah 355 ribu dolar Amerika Serikat ini.

Baca : Jadwal Semifinal Singapore Open, Ahsan/Hendra Vs Musuh Kevin/Marcus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya