Gawat, Gregoria Tunjung Diadang Juara All England di Asia Championship

Gregoria Mariska Tunjung.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Peluang Indonesia untuk bisa membawa pulang tahta juara tunggal putri Kejuaraan Bulutangkis Asia alias Badminton Asia Championships 2019, kembali melebar setelah pemain utama RI, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak 16 besar.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Gregoria Mariska memastikan 1 tiket babak kedua BAC setelah di pertandingan perdana mengalahkan wakil Hong Kong, Cheung Ying Mei.

Ranking 178 dunia itu dikalahkan hanya dalam waktu 33 menit dengan poin  21-16 dan 21-18.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kemenangan ini mengantar Gregoria ke laga gberat. Sebab, di babak 16 besar, dia sudah diadang ranking 3 dunia, Chen Yuvei.

Seperti telah diketahui, Chen bukan pemain yang mudah dikalahkan, apalagi dia belum lama ini berhasil menjuarai turnamen tertua di dunia, All England Open 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Perlu diketahui, Gregoria merupakan pemain kedua yang melaju ke babak 16 besar kejuaraan bergengsi ini. Sebelumnya, 1 tiket juga telah didapatkan Choirunnisa setelah memenangkan duel dengan tunggal putri Malaysia, Lee Ying Ying.

Sebelumnya, 2 tunggal putri Indonesia telah tersingkir akibat mengalami kekalahan. Fitriani dikalahkan pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah. Sedangkan Ruselli Hartawan menyerah di tangan pemain Korea Selatan, Kim Ga Eun.

Baca: Tommy Sugiarto Selamatkan Wajah Bulutangkis RI di Asia Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya