Pebulutangkis Korea Terjun Bebas, Praveen/Melati Rebut Ranking 7 Dunia

Seo Sung Jae/Chae Yujung
Sumber :

VIVA – Ada perubahan besar-besar terjadi di daftar ranking bulutangkis dunia terbaru. Di pekan 21 ini, tiba-tiba saja ganda campuran asal Korea Selatan, Seo Sung Jae/Chae Yujung terjun bebas dari ranking 7 dunia.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam daftar ranking bulutangkis dunia terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa, 14 Mei 2019, peringkat Seo/Chae merosot drastis ke ranking 11 dunia atau anjlok 5 peringkat.

Ranking Seo/Chae turun parah akibat koleksi poin mereka juga merosot tajam. Pekan lalu mereka masih mengantongi poin sebesar 59.710. Tapi, pekan ini turun sebesar 5.330 menjadi 54.380 poin.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Perolehan poin Seo/Chae menurun akibat tak tampil di beberapa turnamen dan kejuaraan bulutangkis. Terakhir kali mereka turun tanding cuma di All England Open 2019.

Praveen/Melati.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebenarnya, di tahun 2019 Seo/Chae memiliki prestasi cukup baik, mereka telah mendapatkan 2 gelar juara, German Open 2019 dan Spain Masters 2019.

Akibat hal ini, 5 pasangan mendapatkan rezeki nomplok. Ranking mereka secara otomatis terkerek naik 1 peringkat.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti misalnya, pemain asal Indonesia ini kini naik ke ranking 7 menggantikan posisi Seo/Chae, sebelumnya mereka berada di peringkat 8.

Ranking 8 dunia yang ditinggalkan Praveen/Melati kini ditempati Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Sebelumnya ganda Inggris ini bercokol di ranking 9. Sedangkan peringkat 9 kini diisi duo Inggris lainnya, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Sementara itu, duo China, He Jiting/Du Yue bergerak naik ke ranking 10 menggantikan Marcus/Lauren, dan ranking 11 dunia kini dihuni wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tes Ying Suet.

Baca: Sudirman Cup di China Angker, 4 Negara Sudah Jadi Korban

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya