Habisi Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus Bicara Simulasi Piala Thomas

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England.
Sumber :
  • Instagram: All England

VIVA – Beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Salah satu yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

VIVA Bulutangkis melansir dari situs resmi PBSI, proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang, 3 Agustus 2020.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Sebanyak 16 tim Piala Thomas dan 16 tim Piala Uber akan bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini. Kejuaraan ini akan berlangsung di Ceres Arena.

Baca juga: Ngeri, Teror Bidadari Bulutangkis Australia Jelang Piala Uber

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Terkait hal ini, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 pada 1-3 September.

Simulasi ini jadi ajang uji kekompakan tim bagi pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dalam simulasi yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Kevin/Marcus berhasil menyumbang angka kemenangan bagi timnya, tim Harimau. 

Kevin/Marcus mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 14-21, 21-14 dan 21-18. Kemenangan ini membuat tim Harimau semakin unggul atas tim Banteng dengan skor 2-0. Di partai pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo menyumbang kemenangan setelah mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 11-21, 21-19, 21-18.

"Kami masih beradaptasi di game pertama, walaupun main di Cipayung tapi rasanya tetap beda. Di game kedua dan ketiga kami lebih bisa menemukan permainan kami," kata Kevin soal kekalahan di game pertama dikutip badmintonindonesia.org, Rabu 2 September 2020.

"Kami sudah lama berpasangan dan sering bertanding, jadi sudah mengerti mainnya bagaimana. Enggak usah terlalu sering diomongin, sudah gampang menyesuaikan," ucap Marcus.
 
"Simulasi ini bisa jadi tempat uji coba kekompakan tim, semoga kami dapat hasil terbaik di Piala Thomas nanti," tambah Marcus.

Baca juga: Kocak, Guyonan Gloria Emanuelle Widjaja di Media Sosial

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya