Greysia/Apriyani Sabet Emas, Jokowi: Kado HUT Kemerdekaan Indonesia

Greysia/Apriyani raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA – Ucapan selamat dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai mencetak sejarah di ajang Olimpiade. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Cabang olahraga bulutangkis menyabet emas di ajang Olimpiade 2020 pada Senin 2 Agustus 2021. Emas itu lahir dari perjuangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

Greysia/Apriyani menaklukkan pasangan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam laga final di Musashino Forest Sport Plaza. Mereka menang dua gim langsung 21-19, 21-15.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Selain menjaga tradisi bulutangkis untuk Indonesia, medali emas ini juga menjadi yang pertama bagi Indonesia. 

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Euforia menular ke tanah air, salah satu pihak yang ikut merasakan kebahagiaan yakni Jokowi. Melalui akun media sosial instagram pribadinya, Jokowi mengucapkan selamat. 

Dia juga menyebut torehan ini menjadi akhir dari penantian rakyat Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade 2020. 

"Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan," tulis Jokowi.

Kesuksesan ini juga dianggap Jokowi sebagai kado terindah bagi rakyat Indonesia sebelum HUT Indonesia pada 17 Agustus mendatang. 

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!" ucap Jokowi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya