Indonesia Vs Malaysia di Perempatfinal Piala Sudirman 2021

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA – Hasil drawing perempatfinal Piala Sudirman 2021 mempertemukan Indonesia vs Malaysia. Duel ini akan dilangsungkan pada 1 Oktober 2021 di Energia Areena, Finlandia.

Sadis, China Pertahankan Gelar Piala Sudirman Usai Hancurkan Jepang

Indonesia lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup C. Sedangkan Malaysia adalah runner up dari Grup D. Pertemuan ini tentu saja akan sangat menarik.

Sebab, sebagai negara tetangga, dalam urusan olahraga, selalu saja kedua negara bersaing ketat. Indonesia dan Malaysia bakal menyiapkan skuad terbaik mereka demi memenangkan pertandingan.

Tersingkir dari Piala Sudirman, Praveen/Melati Gagal 'Tebus Dosa'

Pertandingan perempatfinal Piala Sudirman 2021 lainnya akan mempertemukan China vs Denmark. Tiket sampai ke babak ini didapatkan Negeri Tirai Bambu setelah menjadi juara Grup A. Sedangkan Denmark adalah runner up Grup C.

Juara Grup D, Jepang akan ditantang oleh Taiwan sebagai runner up Grup B. Kento Momota dan kawan-kawan dalam motivasi tinggi karena mampu menyapu bersih laga fase grup dengan kemenangan.

Fakta Miris di Balik Lolosnya Jepang ke Final Piala Sudirman 2021

Dari 15 pertandingan yang dimainkan, Jepang cuma kalah sekali. Karena ganda putra mereka, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kalah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Korea Selatan yang juga punya rekor menang dalam 14 pertandingan fase grup akan menghadapi Thailand. Kontingen Negeri Gingseng adalah juara Grup B, sedangkan sang penantang runner up dari Grup A.

Meski punya catatan bagus, tapi Korea Selatan tak boleh lengah. Karena dalam pertandingan terakhir Grup A, Thailand mampu membuat China kerepotan, meski pada akhirnya kalah 2-3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya