Taufik Hidayat dalam Sorotan Usai Sentil Menpora

Mantan pemain bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.
Mantan pemain bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan

VIVA – Mantan pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat sedang dalam sorotan. Sebabnya adalah komentar dia terkait tidak berkibarnya bendera Merah Putih saat kontingen Indonesia menjadi juara Piala Thomas.

Bendera Indonesia tidak bisa dikibarkan saat seremoni juara karena adanya hukuman dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Sehingga bendera Merah Putih tidak bisa dikibarkan saat cabang olahraga Indonesia mentas di level internasional.

Ada aturan dari WADA yang tak bisa dipenuhi Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI). Baru di pekan lalu sanksi ini dijatuhkan, dan kontingen Indonesia di Thomas Cup mengalami dampaknya.

Karena tidak bisa mengibarkan bendera Indonesia, dalam kesempatan semalam, adalah bendera Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang dikibarkan.

Indonesia juara Piala Thomas 2020
Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Indonesia juara Piala Thomas 2020

Tidak bisa dikibarkannya bendera Indonesia saat seremoni juara Piala Thomas membuat banyak orang kesal. Salah satu yang menumpahkan rasa kecewa adalah Taufik.

Sejumlah pemangku kepentingan olahraga Indonesia jadi sasaran kritik Taufik. Mulai dari Menpora Zainudin Amali, LADI, hingga Komite Olimpiade Indonesia (KOI).