Tragis, Praveen/Melati Didepak Wakil Hong Kong di French Open

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tampil mengecewakan kala bersua wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, pada babak perempat final BWF World Tour Super 750 French Open 2021. Wakil Merah Putih itu dipaksa menyerah straight game 19-21 dan 11-21 dalam tempo 36 menit.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Bertarung di Stade Pierre de Coubertin, Jumat 29 Oktober 2021, pada awalnya pasangan Tang/Tse seakan bukan tandingan Praveen/Melati. Wakil Tanah Air itu dengan mudah mendulang poin demi poin dari pasangan Hong Kong tersebut.

Namun, kecerobohan Praveen beberapa kali membuat Indonesia kehilangan poin sehingga lawan menyamai 10-10. Namun, atlet pelatnas Cipayung itu bisa unggul 11-10 di interval gim pertama.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Photo :
  • instagram.com/badminton.ina/

Pertarungan kembali sengit usai jeda. Sayangnya, pasangan Indonesia kerap hilang fokus sehingga membuat wakil Hong Kong itu membalikkan keadaan 15-11.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Meski Praveen/Melati sempat menyamakan kedudukan, tapi Tang/Tse sudah nyaman mengatur permainan. Mereka pun mengunci gim pertama dengan skor 21-19.

Kehilangan gim pertama ternyata mempengaruhi performa Praveen/Melati di gim kedua. Mereka dengan cepat tertinggal 5-9.

Meski sempat menipiskan skor, tapi Praveen/Melati masih kalah 8-11 di interval gim kedua.

Indonesia makin terpuruk setelah Tang/Tse menorehkan tiga poin beruntun usai jeda dan memimpin 14-8. Praveen/Melati seakan tak bisa berbuat banyak dalam membongkar pertahanan Tang/Tse.

Pasangan Indonesia terbawa permainan lawan hingga akhirnya tumbang 21-11. Hasil ini memaksa Praveen/Melati mengubur mimpi untuk tampil di semifinal French Open 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya