Terhentinya Langkah Kento Momota di French Open 2021

Tunggal Putra Jepang, Kento Momota
Sumber :
  • Instagram: BWF

VIVA – Pebulutangkis Jepang, Kento Momota terhenti langkahnya di semifinal French Open 2021. Dia memilih untuk mundur setelah memainkan dua game di babak final melawan rekan se-negara, Kanta Tsuneyama, Minggu malam WIB 30 Oktober 2021.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Momota yang jadi unggulan pertama pada kejuaraan ini tidaklah mudah menjalani game pertama. Dia terus mendapat perlawanan ketat dari Tsuneyama.

Kedua pebulutangkis terus saling mengejar perolehan poin. Sampai akhirnya Momota bisa merebut kemenangan dengan keunggulan 26-24.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Masuk ke game kedua, Tsuneyama berjuang keras untuk bisa mengalahkan Momota. Dia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dengan skor 21-11.

Kemudian Momota memilih untuk mundur dari pertandingan ini. Nampaknya ranking satu dunia sudah tidak kuat untuk menahan rasa cedera.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Sejatinya Momota sudah berusaha keras untuk melanjutkan pertandingan sejak game kedua. Tsuneyama bisa memanfaatkan momentum tersebut.

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen di French Open 2021

Photo :
  • Instagram: BWF

Kemungkinan Momota terus berupaya berjuang agar tak kehilangan poin untuk ranking dunia. Sebab, dalam aturan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), ada aturan pemain yang mundur saat bertanding melawan pebulutangkis se-negara, akan dihapuskan poinnya.

Tsuneyama Vs CTC di Final Tunggal Putra

Kemenangan atas Momota membawa Tsuneyama melangkah ke babak final. Dia akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, Minggu 31 Oktober 2021.

CTC melangkah ke babak final setelah menang atas pebulutangkis Korea Selatan, Heo Kwanghee. Pertandingan berlangsung dalam dua game.

CTC berhasil menuntaskan perlawanan Heo dengan skor 21-15 di game pertama. Berlanjut ke game kedua, keunggulan 21-17 yang jadi hasilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya