Jalan Mulus Yuta/Arisa Juara French Open 2021

Ganda Campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda campuran andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino keluar sebagai juara French Open 2021. Mereka mengalahkan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dalam babak final yang berlangsung di Stade Pierre de Couberton, Minggu malam WIB 31 Oktober 2021.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Yuta/Arisa berhasil memastikan kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung dua game. Ini makin menegaskan jalan mulus mereka sampai akhirnya menggondol gelar juara French Open 2021.

Pada game pertama, Yuta/Arisa berhasil terus memberi tekanan kepada Christiansen/Boje. Wakil Jepang yang berstatus unggulan ketiga pada turnamen ini akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor 21-8.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

Christiansen/Boje coba memberi perlawanan di game kedua. Meski tertinggal di awal, tapi mereka sempat bisa membuat kedudukan imbang 7-7.

Tapi setelah itu, Yuta/Arisa bisa tampil konsisten. Mereka terus mendulang poin dan menjaga keunggulan atas Christiansen/Boje. Sampai akhirnya bisa menang 21-17 pada game kedua.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Pertandingan antara Yuta/Arisa melawan Christiansen/Boje berlangsung dalam durasi 34 menit. Ini jadi catatan tercepat kedua dalam final French Open 2021. Karena sebelumnya dari tunggal putri, Akane Yamaguchi mengalahkan rekan se-negaranya dari jepang, Sayaka Takahashi dengan waktu yang sama.

Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Photo :
  • japantimes.co.jp

Sejak Awal Selalu Dua Game

Yuta/Arisa membuktikan diri layak menjadi unggul teratas dalam kejuaraan kali ini. Sebab, sejak babak pertama, mereka selalu bisa mengalahkan lawan dalam pertandingan dua game.

Korban pertama Yuta/Arisa adalah ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Wakil Jepang bisa menang 21-12 dan 21-16.

Pada babak kedua, giliran ganda campuran Malaysia yang mereka kalahkan. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 21-16 dan 21-18.

Ganda campuran Malaysia kembali jadi lawan Yuta/Arisa di babak perempatfinal, namun untuk kali ini lawannya adalah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Kemenangan 21-10 dan 21-17 didapatkan.

Memasuki semifinal, lawan yang harus dihadapi Yuta/Arisa adalah unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Kemenangan 21-18 dan 22-20 mereka dapatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya