Pembuktian Kualitas, Tim Indonesia Tak Sabar Hadapi Hong Kong di BATC

Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Tim bulutangkis Indonesia baik putra maupun putri akan segera menghadapi Hong Kong pada laga perdana Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Amallia/Rachel Tumbang, Indonesia Dipastikan Tanpa Gelar di BATC 2024

Kapten tim putra-putri Indonesia, baik Chico Aura Dwi Wardoyo maupun Gregoria Mariska Tunjung menyebut, seluruh penggawa Merah Putih juga sudah siap bertanding. Para pemain sudah bertekad untuk bisa menampilkan performa terbaik.

"Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding. Kondisi kesehatan kami juga tidak ada masalah. Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik," tutur Chico dalam keterangan pers resmi PBSI yang diterima VIVA, Senin 14 Februari 2022.

Indonesia Gagal ke Semifinal BATC 2024, Yohanes Saut Marcellyno Minta Maaf

Tim bulutangkis Indonesia bersiap tampil di BATC 2022

Photo :
  • PBSI

Gregoria menambahkan, tim putri juga ingin meraih prestasi terbaik di turnamen ini. Dirinya dan tim tak gentar menghadapi Hong Kong yang secara kualitas bisa dibilang di bawah Indonesia.

Skuad Indonesia Terbang ke Malaysia, Siap Tempur di BATC 2024

"Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa menampilkan hasil maksimal," ujar Gregoria.

Pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin, menyatakan meski diperkuat pemain muda, Indonesia akan berjuang keras untuk memberikan perlawanan yang sepadan.

"Tim Indonesia kali ini diperkuat semua pemain muda. Ini saatnya untuk membuktikan bahwa kualitas pemain muda ini juga sama bagusnya," ucap Herli.

"Bagi yang terpilih tampil main, berjuanglah mati-matian di tengah lapangan. Semua harus berjuang maksimal. Soal kalah dan menang itu  jangan dipikirkan, yang penting pemain harus memberikan yang terbaik dulu," tambah pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki.

Diinformasikan bahwa penyerahan susunan daftar nama pemain yang diturunkan setiap negara, harus diterima panitia paling lambat tiga setengah jam sebelum pertandingan berlangsung. Artinya untuk tim putri, nama susunan pemain Indonesia paling lambat harus diserahkan ke panitia pada Selasa pagi, 15 Februari 2022, pukul 06.30 pagi. Untuk tim putra pukul 12.30. Seluruhnya dengan waktu setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya