Bungkam Pasangan India, Marcus/Kevin Melaju ke Semifinal All England

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan perempatfinal All England 2022, pada Jumat malam WIB, 18 Maret 2022.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Bertanding di Birmingham Arena, Marcus/Kevin berhasil menang dua gim langsung dengan skor 24-22 dan 21-17.

Pada gim pertama, Marcus/Kevin sempat kerepotan meredam gempuran dari Rankireddy/Shetty. Bahkan, ganda putra nomor satu dunia itu dipaksa tertinggal pada interval pertama dengan skor 7-11.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

Akan tetapi, perlahan Marcus/Kevin sanggup menipiskan jarak poin dengan terus mengejar. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin berhasil membalikkan kedudukan dengan menutup set pertama lewat kemenangan 24-22.

Di gim kedua, pertarungan sengit antara kedua pasangan ini tetap terjadi. Kejar-kejaran skor tak bisa terelakkan. Namun, Marcus/Kevin mampu mengungguli Rankireddy/Shetty pada interval pertama gim kedua dengan skor 11-9.

Mengulik Sejarah Rudy Hartono, Sang Raja Tunggal Putra All England

Usai jeda, Marcus/Kevin tetap mendominasi jalannya permainan, meski sesekali Rankireddy/Shetty melancarkan serangan berbahaya. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Atas hasil ini, Marcus/Kevin memastikan satu tiket ke semifinal All England 2022. Di semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang dari duel antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.
 

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Satu-satunya poin yang didapat Indonesia berasal dari Jonatan Christie. Kemenangan itu pun mencatatkan fakta mengerikan bagi pebulutangkis 26 tahun tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024