Tak Ada Kevin/Marcus, Berikut Daftar Skuad Bulutangkis RI di BAC 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Sumber :
  • pbsi.id

VIVA – Turnamen bulutangkis individu, Badminton Asia Championship (BAC) 2022 segera digelar. Jika pada lima edisi sebelumnya (2015-2019) diselenggarakan di Wuhan, Cina, kali ini giliran kota Manila di Filipina yang terpilih menjadi tuan rumah BAC.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Sesuai jadwal, BAC 2022 akan berlangsung pada 26 April hingga 1 Mei mendatang. Lantas bagaimana dengan skuad bulutangkis Indonesia?

Menatap BAC 2022, Indonesia bakal tampil dengan kekuatan terbaik. PP PBSI memaksimalkan kuota empat pemain di setiap sektor. 

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Melalui media sosial PBSI, daftar para pemain diumumkan Senin 11 April 2022. Siapa saja mereka?

Dari sektor tunggal putra, ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Kemudian, dari tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Meski demikian, Merah Putih tak diperkuat ganda putra terbaik, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BAC 2022. 

Ganda putra nomor satu dunia itu harus absen karena Marcus Fernaldi Gideon saat ini tengah menjalani perawatan untuk menyembuhkan cedera di pergelangan kaki kiri dan kananya.

Tapi, Indonesia masih memiliki banyak cadangan pasangan di ganda putra. Juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menemani Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yaqob Rambitan.

Untuk sektor ganda putri, Indonesia mempercayai para pemain muda. Nama Siti Fadia Silva Ramadhanti akan kembali diduetkan dengan Ribka Sugiarto.

Tiga pasangan lainnya yang diturunkan adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Alessya Rose, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.

Memang, tak ada nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam daftar tersebut. Cedera betis kanan yang diderita Apriyani disinyalir menjadi salah satu alasan ganda putri terbaik Indonesia itu tak turun di BAC 2022.

Pasangan ganda campuran non-pelatnas, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menjadi andalan Merah Putih di BAC 2022.

Mereka akan ditemani tiga pasangan muda pelatnas, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Hanityas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya