Gregoria Mariska Vs An Se Young, Balas Kekalahan di All England!

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport – Gregoria Mariska Tunjung akan tampil di semifinal Malaysia Masters 2022. Tunggal putri Indonesia itu akan menghadapi wakil Korea Selatan, An Se Young di Axiata Arena, Sabtu 9 Juli 2022.

Uber Cup: Pasangan 'Gado-gado' Lanny/Fadia Mampu Repotkan Jepang

Gregoria Mariska vs An Se Young akan jadi sajian pembuka Malaysia Masters 2022 pada hari ini. Mereka tampil pada pertandingan pertama di lapangan 1 Axiata Arena.

Gregoria menjadi kuda hitam pada kesempatan kali ini. Sebab, secara ranking dunia, An Se Young unggul dengan berada di urutan keempat. Sedangkan wakil Indonesia di peringkat ke-31.

Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang di Uber Cup, Gregoria Mariska Lawan Akane Yamaguchi

Meski begitu, bukan berarti peluang Gregoria untuk merebut tiket ke final Malaysia Masters 2022 tertutup sama sekali. Masih terbuka baginya memberi kejutan kepada An Se Young.

Ini juga jadi kesempatan Gregoria untuk membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya. Di mana dia kalah dalam dua game langsung dari An Se Young pada babak pertama All England 2022.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Pada game pertama, Gregoria membuat An Se Young tertekan. Dia bahkan sempat unggul 5-0 lebih dulu, tapi kemudian sang lawan bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Gregoria sempat berbalik tertinggal 8-12, dan giliran dia mengejar hingga kedudukan imbang 12-12. Dari sana pertandingan berlangsung sengit, sayangnya An Se Young yang bisa merebut kemenangan 21-16.

Pada game kedua, Gregoria kesulitan untuk membendung tekanan dari An Se Young. Pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu bahkan sempat tertinggal 1-8.

Sulit baginya untuk bisa memberi perlawanan. An Se Young terus menekan dan memaksa Gregoria menyerah dengan kedudukan 21-4 pada game kedua.

Tapi untuk di Malaysia Masters 2022, ceritanya bisa saja lain. Kepercayaan diri Gregoria sedang bagus-bagusnya, karena di perempat final, dia mengalahkan ranking satu funia, Akane Yamaguchi.

Gregoria memainkan pertandingan tiga game melawan Akane. Dia menang lebih dulu pada 25-23 pada game pertama.

Lalu Akane merebut game kedua dengan keunggulan 21-15. Pada game ketiga, Gregoria tancap gas dan memenangkannya dengan skor 21-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya