Singapore Open 2022: Tommy Sugiarto Permalukan Wakil Tuan Rumah

Aksi Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2022
Sumber :
  • Viva/Rosikin

VIVA Sport - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, melawan wakil tuan rumah, Jia Heng Jason Teh, dalam pertandingan babak pertama atau 32 besar Singapore Open 2022.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Berjumpa di Singapore Indoor Stadium, Rabu 13 Juli 2022, Tommy berhasil menang dua gim langsung atas Jia Heng selama 37 menit.

Di gim pertama, Tommy langsung tampil menekan. Bahkan, dia sanggup mengungguli Jia Heng pada interval pertama dengan skor 11-3.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Selepas itu, Tommy sempat kecolongan beberapa poin dari Jia Heng. Namun, Tommy sukses meraih kemenangan di set pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Tommy tetap bermain ofensif seperti di set pertama. Dia pun kembali mampu mengungguli Jia Heng di paruh pertama dengan skor telak 11-5.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Usai jeda, Jia Heng coba memberikan perlawanan kepada Tommy, dengan berusaha menipiskan skor. Akan tetapi, Tommy berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-15.

Hasil ini membuat Tommy melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2022. Di babak tersebut, Tommy akan berjumpa pemenang dari duel Brice Leverdez (Prancis) melawan Loh Kean Yew (Singapura).

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024