Komang Ayu Tumbang, Wakil Indonesia Habis di Taiwan Open

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA Sport – Wakil Indonesia di ajang bulutangkis BWF World Tour Super 300 Taiwan Open 2022 sudah habis. Satu-satunya wakil tersisa, tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi takluk di babak 16 besar, Kamis 21 Juli 2022.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Komang takluk dari wakil Malaysia Goh Jin Wei di Taipei Heping Basketball Gymnasium. Goh menang dua gim langsung 21-11, 21-17 dalam waktu 29 menit

Komang dibuat tak berdaya di gim pertama. Saat interval, Goh sudah unggul 11-4. Goh terus menambah poin, sedangkan Komang kedodoran. Dia pun takluk 11-21 di gim pertama.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Situasi mirip terjadi di gim kedua. Goh unggul 11-5 saat interval. Setelah itu sempat terjadi keajaiban kecil. Komang tampil spartan dan mampu menyamakan kedudukan 12-12 dan 14-14.

Sayang, setelah itu kendali permainan kembali diambil Goh. Wakil Malaysia menembus perempatfinal usai menang 21-17.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Wakil Tersisa di 16 Besar

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi

Photo :
  • PBSI

Komang jadi satu-satunya wakil Indonesia di babak 16 besar dari total 3 wakil yang turun di ajang ini. Sebelumnya nasib berbeda dialami tunggal putra Indonesia, Christian Adinata. Tampil pada babak kualifikasi, dia dipaksa menyerah dalam duel tiga game oleh pebulutangkis tuan rumah, Chen Chi Ting.

Sementara satu lagi di sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Rumbay yang gagal menembus 16 besar usai menelan kekalahan dari wakil China, Wang Tzu Wei dua gim langsung 11-21 dan 14-21.

Sejatinya tidak cuma tiga wakil Indonesia yang tampil pada kejuaraan Super 300 kali ini. Tapi belakangan atlet yang ada di Pelatnas PP PBSI ditarik mundur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya