Unggulan yang Tumbang di 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • AP Photo/Hiro Komae

VIVA Sport – 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF telah rampung digelar pada Kamis 25 Agustus 2022. Sejumlah unggulan terhenti langkahnya pada babak ini.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Dari sektor tunggal putra, unggulan ke-10, Ng Ka Long Angus harus berhenti di babak 16 besar. Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan pada game kedua menghadapi Loh Kean Yew asal Singapura.

Unggulan ke-5, Lee Zii Jia asal Malaysia juga mendapati hasil buruk. Melalui duel tiga game, dia dipaksa menyerah oleh pebulutangkis China, Zhao Jun Peng.

8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Berat BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Duel sesama wakil India juga menyebabkan unggulan tumbang pada babak 16 besar. Kali ini dialami oleh Lakshya Sen yang menempati unggulan ke-9.

Lakshya Sen dipaksa menyerah oleh Prannoy H. S. Sempat unggul 21-17 pada gamepertama, Lakshya Sen menyerah 16-21 dan 17-21 pada game selanjutnya.

Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda dan Juara di French Open

Tunggal putra China, Zhao Jun Peng

Photo :
  • AP Photo/Hiro Komae

Sengit di Tunggal Putri

Pada sektor tunggal putri, para unggulan saling bertemu di babak 16 besar. He Bing Jao asal China yang jadi unggulan ke-9 harus mengakui keunggulan Carolina Marin yang berstatus unggulan ke-5.

Duel He Bing Jao vs Carolina Marin berlangsung ketat. Tiga game mereka jalani, dan pebulutangkis Spanyol menang dengan skor 16-21, 21-15, dan 22-20.

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon yang menempati unggulan ke-8 juga mengalami kekalahan. Dia takluk dari wakil Kanada, Michelle Li.

Michelle Li berhasil memenangkan game pertama yang berlangsung ketat dengan skor 25-23. Ratchanok membuat kedudukan imbang setelah merebut game kedua dengan skor 21-16.

Pada game ketiga yang menentukan, Michelle Li tampil agresif. Dia memaksa Ratchanok menyerah dengan skor 21-13.

Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon

Photo :
  • AP Photo/Hiro Komae

Kejutan dari Ganda Putra

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi unggulan pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF kali ini. Sayang mereka kalah dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Verdy.

Kevin/Marcus menelan kekalahan dalam dua game langsung. Lane/Vendy sebagai unggulan ke-14 mampu menang 21-15 dan 21-9 dalam pertandingan tersebut.

Wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang jadi unggulan keempat juga mendapatkan hasil minor. Mereka dikalahkan pasangan Korea Selatan, Chol Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Chol/Seo yang jadi unggulan ke-10 memberi perlawanan sengit sejak game pertama dan menang 21-17. Lee/Wang merebut game kedua dengan kemenangan 21-16. Namun, mereka menyerah 14-21 di game ketiga.

Ganda Putri dan Campuran

Dari ganda putri, kekalahan pasangan unggulan juga terjadi. Wakil Bulgaria. Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang jadi unggulan ke-8 dikalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand.

Berlanjut ke ganda campuran, unggulan ke-7 asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dipaksa menyerah dalam dua gamelangsung oleh wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Ganda campuran Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau juga membuat kejutan. Mereka menyingkirkan unggulan ke-2 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanchai dalam dua game langsung, 21-16 dan 21-14.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya