Ganda Putri Indonesia Berguguran di Japan Open 2022

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Indonesia tak lagi memiliki wakil pada sektor tunggal putri Japan Open 2022. Teranyar Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong asal Korea Selatan di perempat final, Jumat siang WIB 2 September 2022.

Jadwal Wakil Indonesia di China Masters 2023 Hari Ini, Apri/Fadia Perang Saudara

Sejatinya Indonesia punya dua wakil di perempat final Japan Open 2022. Tapi, sebelum Febriana/Amalia tampil, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga menelan kekalahan.

Febriana/Amalia menjalani awal game pertama melawan Jeong/Kim dengan sangat baik. Mereka mampu menjaga keunggulan perolehan poin sejak dari 4-3.

2 Ganda Putri Indonesia Petik Kemenangan di Hylo Open 2023

Sampai ke pertengahan, ganda putri Indonesia itu masih bisa terus mendominasi perolehan anka. Ganda Korea Selatan cuma diberikan mereka kesempatan untuk memangkas sampai selisih dua angka.

Jeong/Kim mencoba semaksimal mungkin untuk menghentikan permainan agresif dari Febriana/Amalia. Tapi sulit bagi mereka untuk bisa menyamakan kedudukan.

Indonesia Kirim 5 Wakil ke Hylo Open 2023

Akhirnya game pertama bisa dimenangkan oleh Febriana/Amalia. Mereka unggul dengan skor 21-19 pada kesempatan awal tersebut.

Tak mau mengulang kesalahan seperti sebelumnya, Jeong/Kim tampil tancap gas di awal game kedua. Mereka gantian tak memberi kesempatan untuk Febriana/Amalia keluar dari tekanan.

Poin demi poin berhasil mereka kumpulkan. Dan situasi itu membuat wakil Indonesia ketinggalan poin sangat jauh, mencapai 11-3.

Ritme permainan Jeong/Kim sudah sangat bagus. Mereka berhasil menyudahi perlawanan Febriana/Amalia dengan kedudukan 21-10 pada game kedua.

Febriana/Amalia meladeni permainan cepat dari Jeong/Kim pada game ketiga. Sudah sejak dari awal mereka saling gantian memperoleh angka.

Pertarungan yang sengit tersaji hingga ke -pertengahan game kedua. Sampai kedudukan imbang 13-13.

Namun setelah itu ganda putri Korea Selatan bisa mendapat momentum bagus. Mereka terus mendapat angka dan akhirnya bisa menang dengan skor 21-16.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya