Bagas/Fikri Lolos ke Perempatfinal French Open 2022 Usai Tumbangkan Ganda Malaysia

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Sumber :
  • AP Photo/Aaron Favila

VIVA Sport  Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, bertemu dengan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dalam pertandingan babak kedua atau 16 besar French Open 2022.

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2024

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada Jumat dini hari WIB, 28 Oktober 2022, Bagas/Fikri berhasil menumbangkan Goh/Nur dalam duel ketat tiga gim selama 70 menit.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri bermain cukup agresif dalam upayanya meraih poin. Mereka pun mampu mengungguli Goh/Nur pada interval pertama dengan skor 11-7.

Hasil Lengkap Perempat Final Thailand Open: Wakil Indonesia Bertumbangan

Selepas jeda, Bagas/Fikri tetap menunjukkan dominasinya dalam menjaga keunggulan. Alhasil, mereka sukses memenangkan set pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, pertandingan berjalan cukup sengit lantaran Goh/Nur mulai berani keluar menyerang. Mereka pun mampu mengungguli Bagas/Fikri pada paruh pertama dengan skor cukup tipis, 11-10.

Kevin Sanjaya Announces His Retirement from Badminton World

Usai rehat, Bagas/Fikri terus menempel ketat perolehan poin dari Goh/Nur. Namun, kecemerlangan Goh/Nur dalam menjaga keunggulan membuat mereka berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

Di gim penentuan, Bagas/Fikri lebih efektif dalam melepaskan pukulan-pukulan yang berpotensi poin. Hasilnya, mereka sukses memenangkan set ketiga dengan skor 21-17.

Hasil ini tentunya mengantarkan Bagas/Fikri melaju ke babak perempatfinal French Open 2022. Di fase tersebut, Bagas/Fikri akan berjumpa pasangan Taiwan, Lu Ching-yao/Yang Po-han.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya