Susah Payah Kalahkan Chou Tien Chen, Anthony Sinisuka Ginting Sabet Gelar Hylo Open 2022

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus berhadapan dengan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dalam laga final Hylo Open 2022.

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Bertanding di Saarlandhall, Jerman, pada Senin 7 November 2022, dini hari WIB, Ginting secara susah payah berhasil mengalahkan Chou Tien Chen dalam duel tiga gim selama 75 menit.

Pada gim pertama, Chou bermain cukup apik dalam memaksimalkan setiap kesempatan untuk dikonversi menjadi poin. Hasilnya, dia mampu mengungguli Ginting di interval pertama.

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen di Indonesia Masters 2022

Photo :
  • Tangkapan layar

Selepas rehat, Ginting mencoba untuk mengejar ketinggalannya. Akan tetapi, Chou berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-18.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Di gim kedua, Ginting bermain lebih agresif demi membalas kekalahan dari Chou di set pertama. Meskipun, Ginting hanya mampu unggul tipis 11-9 pada paruh pertama set kedua.

Setelah itu, Ginting berupaya keras untuk mengunci peluang Chou mendapatkan poin. Hingga akhirnya, Ginting sukses memaksakan diadakannya rubber gim usai memenangkan set kedua dengan skor 21-11.

Di set ketiga atau gim penentuan, Ginting lebih kreatif dalam melepaskan setiap pukulan. Dia pun sanggup mengungguli telak Chou dengan skor 11-5 pada paruh pertama.

Usai jeda, Ginting tak memberikan sedikit pun ruang bagi Chou untuk mengembangkan permainan. Alhasil, Ginting sukses memenangkan set ketiga dengan skor 24-22

Kemenangan ini tentunya membawa Ginting menjadi peraih podium tertinggi di sektor tunggal putra Hylo Open 2022. Ini juga sekaligus menjadi gelar kedua Ginting di tahun 2022 setelah dia meraih Singapore Open
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya