Dejan/Gloria Perkuat Formasi Indonesia di Piala Sudirman 2023

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • ANTARA/HO-PP PBSI

VIVA Sport – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengubah susunan pemain yang akan membela Merah Putih pada kejuaraan Piala Sudirman 2023 dengan memasukkan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Keputusan untuk memasukkan pasangan non-Pelatnas Cipayung itu dengan menggantikan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, ialah agar formasi Skuad Merah Putih lebih matang dan kuat dalam persaingan ajang bergengsi tersebut.

"Dengan diperkuat para pemain terbaik di masing-masing sektor, kami optimistis tim bulu tangkis Indonesia akan mampu berbicara banyak dan memboyong Piala Sudirman yang sudah begitu lama kita nantikan bersama," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky lewat keterangan resminya di Jakarta, Minggu.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Dengan perubahan tersebut, timnas Indonesia berharap bisa kembali membawa pulang piala kejuaraan beregu campuran yang sempat dimenangkan pada perhelatan perdana di tahun 1989.

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Photo :
  • Twitter: Badminton Indonesia
Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

PBSI menilai, meski saat ini Dejan/Gloria bukan dibina di Pelatnas Cipayung, namun mereka punya performa apik dan menjanjikan belakangan ini sehingga pantas direkrut masuk tim Indonesia.

"Ini karena membawa nama Indonesia. Siapa pun pemain yang memiliki performa terbaik, layak masuk tim. Meskipun Dejan/Gloria tidak dibina di Pelatnas Cipayung, melihat prestasi dan performanya selama ini, mereka sangat layak kita panggil dan masuk untuk memperkuat tim Indonesia ke Piala Sudirman 2023," ucap Rionny.

Rionny memastikan timnas bulutangkis Indonesia membawa "amunisi" terbaik dan merata di semua sektor. Dengan kekuatan terbaik yang dimiliki, Skuad Merah Putih siap menghadapi semua lawan.

"Kami pun memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim bulu tangkis Indonesia bisa diberi kelancaran, kesehatan, kemudahan, dan kemenangan di ajang Piala Sudirman 2023 ini," pungkas Rionny.

Berikut susunan Skuad Indonesia pada Piala Sudirman 2023:
Putra:

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Fajar Alfian
4. Muhammad Rian Ardianto
5. Marcus Fernaldi Gideon
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana
11. Dejan Ferdinansyah

Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Apriyani Rahayu
4. Siti Fadia Silva Ramadhanti
5. Ribka Sugiarto
6. Lanny Tria Mayasari
7. Pitha Haningtyas Mentari
8. Nita Violina Marwah
9. Gloria Emanuelle Widjaja

(Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya