Kamboja Diduga Mainkan Atlet Bulutangkis China di SEA Games 2023, Ini Profil Zhou Meng

Pebulutangkis China yang diduga main untuk Kamboja
Sumber :
  • Twitter

VIVA Sport - Kabar tak sedang kembali mencuat di SEA Games 2023. Tim tuan rumah Kamboja diduga gunakan atlet bulutangkis asal China yaitu Zhou Meng.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Hal tersebut berawalnya ramainya perbincangan di media sosial bahwa Zhou Meng merupakan atlet bulutangkis asal China yang secara diam-diam ikut serta di SEA Games 2023 untuk memperkuat Kamboja.

Zhou Meng memang tampil luar biasa di bulutangkis putri SEA Games 2023. Ia berhasil menumbangkan wakil Timor Leste dan Laos. Setelah itu ia tampil apik saat ganda campuran menghadapi Myanmar. Berikut profil Zhou Meng dilansir berbagai sumber:

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

- Profil Zhou Meng

Pebulutangkis China yang diduga main untuk Kamboja

Photo :
  • Twitter

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Zhou Meng adalah atlet bulutangkis kelahiran China pada 23 Mei 2001. Ia memulai karir di bulutangkis Internasional pada 2015 di ajang MayBank Malaysia International Badminton Championship.

Tepatnya pada tahun 2017, ia sering mengikuti turnamen internasional di tunggal putri serta ganda campuran. Selain itu, ia juga pernah menghadapi pebulutangkis asal Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani pada kejuaran Junior Dunia tahun 2019, namun ia harus menelan kekalahan dan hanya mampu meraih medali perak.

Zhou Meng menang tidak terlalu terkenal di China sebagai atlet bulutangkis. Namun namanya kini menjadi viral setelah dirinya memperkuat Kamboja di SEA Games 2023.

Ilustrasi medali SEA Games 2023

Photo :
  • Antara

Ketika menaiki Kamboja, Zhou Meng berganti nama menjadi Chourng Meng. Melihat banyak keanehan ini, dugaan pecinta Badminton di jagat maya kian meyakini bahwa Chourng Meng adalah Zhou Meng yang merupakan pebulu tangkis asal China.

Dengan adanya bukti ini, banyak yang meyakini bahwa Kamboja telah berbuat curang dengan memakai pemain bayaran untuk meraih medali emas di SEA Games 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya