Kata Anthony Ginting Usai Ditonton Jokowi Saat Tembus Final Indonesia Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting berhasil melaju ke babak final Indonesia Open 2023 setelah menumbangkan waki China, Li Shi Feng.

Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Bertanding di Istora Senayan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 18 Juni 2023, Ginting menang dua gim langsung 21-17 dan 21-15 dalam tempo 51 menit.

Keberhasilan Ginting makin spesial lantaran ia ditonton langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Orang nomor satu di Indonesia itu menyaksikan langsung perjuangan Ginting ditemani Menpora Dito Ariotedjo,

Jokowi Teken UU Daerah Khusus Jakarta

Ginting pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang meluangkan waktu untuk memberi dukungan kepada atlet Indonesia, terkhusus dirinya sendiri.

"Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang datang dan meluangkan waktu untuk menonton saya. Jujur saya tidak menyangka ditonton Presiden di laga ini," kata Ginting, usai pertandingan.

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Terkait pertandingan, Ginting mengakui kemenangan yang ia raih tidak mudah. Sebab, Shi Feng menurutnya ada lawan yang tangguh.

"Bersyukur bisa menyelesaikan laga ini dengan baik dan tanpa cedera. Pertandingan menghadapi Li Shi Feng cukup ketat hari ini," kata Ginting.

"Tahun ini kami sudah sering bertemu jadi sudah mengenal karakter satu sama lain. Pada laga ini saya fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri," ungkap Ginting.

Di partai final, Ginting akan menghadapi raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen. Tunggal putra asal Denmark itu usai perlawanan wakil India, Prannoy H.S lewat pertarungan straight game dengan skor identik 21-15, 21-15.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya