Jadwal Final Indonesia Open 2023 Hari Ini, Ginting Satu-satunya Harapan Tuan Rumah

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Sport – Timnas Bulutangkis Indonesia menggantungkan harapan untuk menyabet gelar Indonesia Open 2023 melalui satu-satunya wakil yang tersisa, yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang akan memainkan partai puncak di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu sore 18 Juni 2023.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Upaya Ginting untuk menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang menjuarai Indonesia Open sejak 2012 diprediksi berlangsung alot. Lawan yang akan ia hadapi ialah "Monster" asal Denmark Viktor Axelsen.

"Ya tidak bagaimana-bagaimana," kata Ginting secara singkat soal pertemuannya dengan Axelsen pada babak final, Sabtu malam.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 28 April 2024

Tunggal putra peringkat dua dunia itu pun bersikap santai, meski ia menjadi wakil Indonesia terakhir yang masih bertahan di turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

"Tidak ada, maksudnya tidak ada pikiran ke sana (jadi beban). Maksudnya ini kesempatan sudah sampai semifinal, jadi saya mau coba berikan yang terbaik," kata Ginting.

Axelsen merupakan lawan yang punya kematangan pada seluruh aspek, baik fisik dan mental. Prestasinya saat memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi titik kebangkitannya menjadi atlet yang tak terkalahkan hingga sekarang.

Aksi Axelsen di lapangan pun terkadang sudah bisa ditebak sejak awal karena peluang kemenangannya yang sangat tinggi pada setiap pertandingan yang ia mainkan.

Menyikapi hal tersebut, Ginting akan mempersiapkan ketahanan fisiknya agar bisa meladeni Axelsen.

"Kalau saya pribadi coba lebih fokus, dari sini pemulihan dulu terus juga evaluasi dan persiapan match besok. Jadi ya lihat besok saja seperti apa dan minta dukungannya semoga besok bisa main lebih baik lagi," ujar Ginting.

Pertandingan Ginting vs Axelsen akan menjadi partai penutup babak final Indonesia Open 2023, dengan laga pembuka dimulai Sabtu pukul 12.00 WIB.

Berikut jadwal pertandingan babak final Indonesia Open 2023:

Ganda campuran
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Tunggal putri
Carolina Marin (Spanyol) vs Chen Yu Fei (China)

Ganda putri
Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Ganda putra
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

(Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya