Raja Bulutangkis Dunia Tak Menyangka Bisa Hattrick Juara Indonesia Open

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen juara Indonesia Open 2023
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA Sport – Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen tidak bisa berkata-kata usai memenangkan gelar juara Indonesia Open untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

“Saya sebenarnya tidak bisa berkata-kata karena saya tidak menyangka bisa menang lagi di Indonesia Open tiga kali beruntun. Ini adalah kemenangan besar buat saya, mengingat saya baru saja sembuh dari cedera,” ujar Axelsen dalam jumpa pers di Istora Senayan Jakarta, Minggu 18 Juni.

Pebulutangkis tunggal putra nomor satu di dunia itu meraih hattrick kemenangan usai melawan wakil tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting di partai final turnamen BWF Super 1000 ketiga musim ini. Ia menang melalui dua gim langsung 21-14, 21-13.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Bagi wakil Denmark itu, kemenangannya juga semakin spesial menyusul ini merupakan edisi terakhir Indonesia Open yang digelar di Istora, sebelum akhirnya pindah ke Indoor Multifunction Stadium (IMS/Indonesia Arena) GBK.

“Saya merasa beruntung bisa bermain dan menang di arena ini. Ini akan selalu saya kenang bahkan setelah saya gantung raket terlepas dari menang atau kalah,” ujar dia.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Bicara soal penampilan Ginting, Axelsen menilai unggulan pertama Indonesia itu sangat bertalenta dan memiliki berbagai pola serangan yang bahkan lebih variatif darinya.

“Ginting bermain sangat kuat di babak final ini, menyusul gelar juaranya di Singapore Open. Dia adalah atlet yang hebat,” kata Axelsen

“Ginting sangat berbakat secara teknis dan permainannya juga menyenangkan untuk disaksikan. Dia lebih berbakat dari saya. Dia punya pola permainan yang variatif, mungkin gaya main saya lebih membosankan jika dibandingkan dengan dia. Bagaimana pun, saya berusaha untuk mengimbangi hal itu dengan cara main saya sendiri,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai target selanjutnya selepas Indonesia Open 2023, peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu kini hanya ingin memastikan berada dalam kondisi prima dan menghindari risiko cedera.

“Saya kali ini ingin memastikan saya sehat dan kuat karena saya baru pulih dari cedera,” katanya.

Sementara itu, Indonesia Open 2023 resmi berakhir. Ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), ganda putra Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), ganda putri Baek Ha na/Lee So Hee (Korea Selatan), dan tunggal putri Chen Yu Fei (China) juga meraih gelar juara dalam turnamen ini. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya