Cerita Saksi Penemu Jenazah Mantan Atlet Bulutangkis Nasional yang Meninggal di Kamar Mandi

Rumah mantan atlet bulutangkis, Yulies Yatimah di Malang
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Malang – Warga Jalan Tondano Barat RT 1 RW 10 A3 A58 Kota Malang ditemukan meninggal dunia membusuk di kamar mandi rumahnya. Dia adalah seorang perempuan bernama Yulies Yatimah (83 tahun). 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Yulies adalah mantan atlet bulutangkis nasional. Warga disekitar membenarkan kabar itu. Seorang keamanan M Juari yang menjadi salah satu saksi penemuan jenazah Yulies membenarkan bahwa kabar yang tersiar sejak dulu mendiang adalah mantan atlet nasional. 

"Memang infonya kalau bu Lies ini atlet bulutangkis. Saya menjadi petugas keamanan disini sudah 15 tahun, itu bu Lies sudah tidak jadi atlet karena memang usiannya sudah 83 saat ini. Jadi saat saya bertugas beliau sudah pensiun jadi atlet," kata Juari, Jumat, 14 Juli 2023. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Juari menuturkan, bahwa warga yang pertama kali menemukan Yulies meninggal dunia adalah tetangga samping rumah. Saat itu warga yang mencium aroma busuk melaporkan hal ini ke ketua RT dan warga lainnya, pada Rabu, 12 Juli 2023. 

Rumah mantan atlet bulutangkis, Yulies Yatimah di Malang

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Warga langsung berkumpul dan mendobrak rumah. Saya menyaksikan itu karena kan keamanan. Setelah itu dibawa sama polisi ke rumah sakit. Warga sebelumnya sudah curiga karena sudah 3-4 hari ini Bu Lies tidak keluar rumah," ujar Juari. 

Sementara itu Djuantinah tetangga samping rumah mendiang Yulies adalah orang pertama yang mencium aroma menyengat dari rumah mendiang. Menurutnya bau itu tercium sejak 5 hari sebelum rumah didobrak pada Rabu, 12 Juli 2023. 

"Jadi saya itu cium bau menyengat sampai pedas di mata saking kuatnya aromanya. Saya kira batang tikus, Saya sudah beberapa hari tidak lihat 5 hari yang lalu sudah bau," tutur Djuantinah. 

Djuantinah sebagai tetangga samping rumah mengenal mendiang Yulies sejak tahun 1995 sejak dirinya tinggal bersebelahan dengan Yulies. Selama ini Yulies dikenal tertutup dan tinggal sendirian di rumah nomor 58 itu. 

"Saya tinggal tahun 1995 beliau sudah sendiri. Anak-anaknya tidak tinggal di rumah ini. Beliau asik dengan kesendirian. Beliau ditemukan meninggal dunia di kamar mandi kemungkinan habis mandi karena telanjang," kata Djuantinah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya