Kata Jonatan Christie Usai Didepak Lee Zii Jia dari Kejuaraan Dunia 2023

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menjadi yang harus pulang duluan dari kejuaraan dunia 2023. Dia kalah di babak pertama dari jagoan Malaysia, Lee Zii Jia.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Bertanding di Royal Arena, Copenhagen, Denmark pada Senin 21 Agustus 2023, Jonatan Christie tak berdaya dan kalah dua gim langsung 13-21, 15-21.

Jonatan mengaku bingung dengan hasil iini. Diakuinya, dia belum mendapatkan jawaban dari penyebab kekalahan ini. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi. Saya salah apa atau kurang apa," kata Jonatan, dilansir PBSI.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

"Rasanya belum bisa dijelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak bisa keluar sama sekali, Saat unggul dalam perolehan angka, saya tidak bisa menjaga keunggulan," sambungnya.

Ini jadi catatan terburuk Jonatan Christie dalam tiga ajang Kejuaraan Dunia terakhir yang diikutinya. Pada edisi 2019 dan 2022 lalu, Jonatan terhenti di babak perempat final.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Saya malah ikut terbawa ke pola permainan lawan. Dampaknya, saya malah banyak mati sendiri dan kehilangan angka," kata Jonatan.

Sementara ity, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto memastikan langkah ke babak selanjutnya. Mereka berhasil mengemas kemenangan ketika menghadapi wail Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

Dari ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga melenggang. Langkah mereka cukup mulus, mengalahkan utusan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-14, 21-12. Tunggal putra,  Chico Aura Dwi Wardoyo tampil gemilang menghadapi Nathan Tang dari Australia. Dia menang mudah atas sang lawan, 21-7, 21-7.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya