Cedera Memaksa Tunggal Putra Indonesia Mundur dari Hong Kong Open 2023

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di French Open 2021
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

Hong Kong – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito terpaksa mundur dari Hong Kong Open 2023. Cedera pada bagian betis kirinya kambuh, sehingga tidak bisa dipaksa untuk turun bertanding.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Pelatih tunggal putra, Harry Hartono, mengatakan Shesar Hiren Rhustavito sejatinya sudah tiba di Hong Kong untuk turun bertanding. Tapi saat latihan, cedera pada betis kirinya kambuh.

"Vito sebenarnya sudah tiba di Hong Kong tapi tadi saat akan latihan dia merasa betis kirinya tertarik. Sepertinya cederanya kambuh," ujar Harry Hartono, dikutip laman PBSI.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito.

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian

Situasi ini memaksa jajaran pelatih tunggal putra bulutangkis Indonesia mengambil keputusan untuk menarik mundur Vito. Mereka tak ingin ambil risiko yang membuat cedera bertambah parah.

Ucapan Syukur Jonatan Christie Akhiri Rekor Buruk Lawan Lee Zii Jia dan Tembus Semifinal BAC 2024

Penting bagi Vito untuk pulih total dari cedera betis kiri. Dan nantinya dia dipersiapkan untuk turun dalam turnamen yang tak kalah pentingnya dari Hong Kong Open 2023.

"Jadi kami memutuskan untuk menarik mundur dia agar cederanya tidak semakin serius sekaligus mempersiapkan turnamen berikutnya yang tidak kalah penting," tutur Harry.

Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Indonesia Masters 2021

Photo :
  • Instagram: badminton.ina

Hong Kong Open kali ini akan berlangsung pada 12 hingga 17 September 2023. Nama Vito yang sudah terdaftar dijadwalkan tanding sejak babak kualifikasi. Dia mendapatkan lawan tunggal putra bulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Dengan mundurnya Vito, Indonesia menyisakan tiga tunggal putra di Hong Kong Open 2023, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Anthony Ginting jadi unggulan kedua pada ajang ini. Pertandingan pertamanya menghadapi Brian Yang asal Kanada. Sedangkan Jonatan Christie adalah unggulan kelima, dan siap melawan wakil tuan rumah, Ng Ka Long Angus.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjalani pertandingan pertamanya di Hong Kong Open 2023 menghadapi tunggal putra asal Taiwan, Wang Tzu Wei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya