Anthony Ginting Bikin Tunggal Putra Malaysia Angkat Koper dari Hong Kong Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Hong Kong – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melanjutkan langkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2023. Dia mengalahkan tunggal putra Malaysia, Leong Jun Hau dalam duel di Hong Kong Coliseum, Kamis 14 September 2023.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Anthony Ginting memastikan kemenangan dalam dua game langsung. Performanya dalam duel dengan Leong Jun Hau terbilang mulus, karena bisa unggul dalam selisih poin yang jauh.

Pada game pertama, Ginting coba langsung tancap gas usai kedudukan imbang 2-2. Dia mendulang lima poin secara beruntun untuk menjauhi Leong.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Leong cuma diberi kesempatan menambah satu poin oleh Ginting. Karena setelah itu empat poin berturut-turut didapatkan oleh pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Keunggulan poin yang jauh membuat Ginting nyaman untuk bermain. Sampai akhirnya dia memaksa Leong untuk menyerah dengan skor 21-14 pada game pertama.

Leong coba untuk memberi perlawanan sengit kepada Ginting pada awal game kedua. Dia sempat unggul perolehan poin, tapi bisa disamakan oleh Ginting.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara

Perlawanan diberikan semaksimal mungkin oleh Leong. Tapi setelah kedudukan imbang 5-5, Ginting mampu menjaga keunggulannya meski tipis.

Momentum bagus didapat Ginting dalam game kedua ini. Beberapa kali dia bisa mendapatkan poin secara beruntun. Memanfaatkan situasi tersebut, Ginting bisa menang 21-11 atas Leong.

Pada babak perempat final Hong Kong Open 2023 yang dimainkan, besok. Ginting akan berhadapan dengan tunggal putra bulutangkis Taiwan, Su Li Yang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya