Apriyani/Fadia Pastikan Tempat di Final Hong Kong Open 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • PBSI

Hong Kong – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan satu tempat di final Hong Kong Open 2023. Mereka mendapatkan tiket itu setelah mengalahkan Maiken Fruegaard/Sara Thygesen, Sabtu 16 September 2023.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Ganda putri bulutangkis andalan Indonesia itu memenangkan duel ini dalam dua game langsung. Durasi babak semifinal ini pertarungan adalah 51 menit.

Pada awal game pertama, Fruegaard/Thygesen coba untuk bermain agresif. Mereka mampu unggul 3-1 atas Apriyani/Fadia. Situasi itu membuat pasangan Indonesia merespons cepat.

Rahasia Keganasan Apriyani/Fadia Hajar Rangking 4 Dunia di French Open 2024

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI

Apriyani/Fadia berhasil membukukan empat poin beruntun setelah kedudukan imbang 6-6. Keunggulan perolehan poin mereka bisa terus terjaga setelah itu.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Apriyani/Fadia tak membiarkan Fruegaard/Thygesen bangkit. Bahkan ketika pasagan Denmark bisa memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja, yakni 15-14.

Apriyani/Fadia lanjut untuk terus memberi tekanan. Mereka akhirnya bisa mengamankan keunggulan pada game pertama dengan skor 21-16.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI

Game kedua berlangsung sengit. Apriyani/Fadia mendapatkan perlawanan ketat dari Fruegaard/Thygesen yang tak ingin membiarkan pertandingan ini sia-sia.

Saling jual beli serangan tersaji, dan kedua pasangan gantian mendulang angka. Kedudukan imbang terjadi beberapa kali, membuat jalannya pertandingan semakin menegangkan.

Momen yang paling menegangkan terjadi saat Apriyani/Fadia mampu unggul 20-16. Satu angka lagi mereka bisa memastikan kemenangan, tapi Fruegaard/Thygesen membuatnya menjadi sulit.

Empat poin beruntun berhasil didulang oleh pasangan Denmark sekaligus membuat kedudukan imbang 20-20. Setelah momen ini, akhirnya Apriyani/Fadia bisa menang 23-21.

Apriyani/Fadia akan menantang ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang berhasil ke final Hong Kong Open 2023 setelah menang atas Benyapa Aimsaard/Nuntakan Aimsaard asal Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya