PB Mansion Sports Box Rebut Medali Turnamen KJA Open 2023

KJA Open 2023
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Perkumpulan Bulutangkis (PB) Mansion Sports Box sukses merebut satu medali perak dalam turnamen KJA Open 2023 di GOR Naga Mas, Tarakan, Kalimantan Utara. Raihan itu didapat oleh Asghar Herfanda/Dwiki Restu dari sektor ganda putra.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Pada pertandingan final yang berlangsung pada 10 Oktober 2023, Asghar/Dwiki menjadi runner-up usai kalah dari pasangan dari PB Hore, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama. Asghar/Dwiki kalah dalam dua game, 13-21 dan 14-21.

Meski begitu, Asghar dan Dwiki tetap berhak atas hadiah yang cukup besar, yaitu 3 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 47 juta.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

KJA Open 2023

Photo :
  • Istimewa

Penyerahan hadiah dan medali pun menjadi terasa istimewa karena diberikan langsung oleh legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat, peraih medali emas di Olimpiade Athena 2004, hal ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi PB Mansion Sports Box.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Sebagai juara pasangan Reza/Sabar berhak meraih hadiah uang tunai sebesar US$ 5 ribu dolar atau sekitar Rp 78,5 juta.

Secara keseluruhan, turnamen yang dimulai sejak 6 Oktober ini juga mempertandingkan tiga nomor lain, yaitu ganda campuran, ganda putra veteran, dan Kaltara Local B ganda putra. Total, panitia menyediakan hadiah mencapai US$ 40 ribu dolar atau sekitar Rp 628 juta.

KJA Open 2023

Photo :
  • Istimewa

Turnamen ini sendiri merupakan kerja sama antara PT Kaltara Jaya Abadi (KJA) dengan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78.

Selain Taufik Hidayat, turnamen juga dimeriahkan oleh tiga peraih medali emas Olimpiade lainnya, yaitu pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Olimpíade Rio de Janeiro 2016) dan Greysia Polii (Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya