Tekad Candra Wijaya Badminton Center dan Royal Sports Lahirkan Pebulutangkis Terbaik

Royal Sport dan Candra Wijaya Badminton Center
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Bulutangkis selalu memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Penampilan para atlet Indonesia di setiap turnamen dan pertandingan selalu paling ditunggu karena kerap mengharumkan nama bangsa di berbagai perlombaan nasional dan internasional. 

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Royal Sports sebagai klinik kedokteran olahraga terintegrasi pertama di Indonesia yang berada di bawah naungan Rumah Sakit Royal Progress, kerap memberikan dukungan terhadap kesehatan para atlet dengan menjadi partner medis dengan layanan berkualitas. 

Baru-baru ini, Royal Sports menjalin kerja sama dengan klub bulutangkis Candra Wijaya International Badminton Centre yang didirikan mantan pemain bulu tangkis ganda putra Candra Wijaya.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Kedua belah pihak mengukuhkan kerja sama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). 

“Salah satu misi dari Royal Sports adalah membantu dan mendukung klub, institusi olahraga swasta maupun pemerintah untuk menciptakan atlet-atlet yang sehat, bebas dari cedera dan memiliki performa tinggi agar berprestasi lebih gemilang," jelas  Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K) - Clinical Director Royal Sports dalam keterangannya.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

"Kali ini, kami bekerja sama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para atlet dibawah naungan klub ini," kata dr.Bobby. 

"Jajaran dokter unggulan kami akan memantau kesehatan, kebugaran, dan kondisi para atlet secara berkala untuk meningkatkan performa, termasuk penanganan khusus jika terjadi cedera," tambahnya.

Beberapa waktu lalu. saat Yonex Sunrise Doubles Special Championships ke-11 berlangsung, Royal Sports juga turut memberikan dukungan sehingga para atlet bisa bertanding dengan lebih aman dan bebas cedera. 

Dorong Para Atlet Berprestasi Sementara itu, Candra Wijaya, pendiri Candra Wijaya International Badminton Centre, mengatakan,"Kerja sama dengan Royal Sports membantu menciptakan atlet-atlet yang bebas dari cedera dan meningkatkan performa mereka agar dapat berprestasi lebih baik di kedepannya." 

"Saya antusias, berterima kasih dan bersyukur ketika dapat bekerja sama dengan Royal Sports, ini merupakan sebuah kebanggaan juga kehormatan bagi kami sehingga dapat mengeksplor dan berani untuk mendukung para atlet kami," kata peraih medali emas Olimpiade tahun 2000. 

"Tim dokter dari Royal Sports sebagai official sports medical partner mendukung kami untuk bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap pemegang gelar juara dunia bersama Sigit Budiarto tahun 1997. 

Royal Sports mendampingi dan menangani atlet-atlet bulutangkis untuk memberikan layanan medis baik untuk upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan cedera.

Pendampingan dilakukan oleh tim tenaga medis lengkap, termasuk dokter spesialis kedokteran olahraga, fisioterapis, physical therapist, psikolog olahraga, dan expertise pendukung lainnya. 

Royal Sports telah membantu atlet serta individu yang aktif, dan menjadi mitra medis resmi lebih dari 20 klub, termasuk PSSI dan IBL.  

Mereka memiliki jajaran tim medis spesialis olahraga terbaik dengan layanan unggulan berpusat pada Kesehatan Olahraga dan Penanganan Cedera serta memiliki sejumlah dokter yang ahli di bidangnya seperti Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT(K); dr. Yanuarso, SpOT(K), MHkes; dr. Evan, M.Kes, Sp.OT(K), FICS, AIFO-K; dr. Sophia Hage, SpKO Subsp. APK(K); dr. Dicky Mohammad Shofwan, SpKO; dr. Levina Azarine T., SpKO; dr. Caleb Halim SpKO
.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya