Pebulutangkis Indonesia Siap Sambut Malaysia Open 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

Jakarta – Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI mengatakan persiapan para pebulutangkis yang akan turun di Malaysia Open 2024 berlangsung dengan baik. Para pebulutangkis dikatakan Rionny diminta untuk tidak merasa terbebani.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Malaysia Open edisi kali ini akan digelar pada 9 hingga 14 Januari 2024. Ajang level super 1.000 ini menyediakan total hadiah 1,3 juta dollar AS (Rp20,1 miliar).

“Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan. Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbebani,” tutur Rionny melalui keterangan tertulis PP PBSI, Minggu 7 Januari 2024.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky

Photo :
  • badmintonindonesia.org

Malaysia Open adalah turnamen pembuka di 2024. Harapan besar wakil Indonesia bisa mendulang prestasi, terlabih ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai juara bertahan.

Terpopuler: Liverpool Hancur Lebur, 6 Pebulutangkis Indonesia di Olimpiade 2024

“Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun,” ujar Rionny.

Dalam persiapan menjalani pertandingan di Malaysia Open 2024, para pebulutangkis dapat tambahan latihan fisik dan strategi di lapangan. Mereka juga diminta melakukan analisa video.

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Photo :
  • PBSI

“Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka,” katanya.

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengatakan persiapan untuk kali ini telah berjalan sejak BWF World Tour Finals 2023 berakhir.

“Kondisi saya dan Fikri cukup bagus. Kami sudah mulai persiapan latihan seminggu setelah World Tour Finals jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya. Latihan sudah maksimal dan kami berharap bisa memulai 2024 dengan baik,” kata Bagas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya