Indonesia ke Perempat Final Uber Cup 2024, Ester Minta Maaf, Komang Ayu Senang

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu
Sumber :
  • Antara Foto

Jakarta – Indonesia lolos ke perempat final Uber Cup 2024 meski pada laga pamungkas Grup C kalah 2-3 dari Jepang, Rabu 1 Mei 2024. Kontingen Merah Putih melaju dengan status runner up, sementara Jepang adalah juara Grup.

Saling Intip Kekuatan Menuju Olimpiade 2024, PBSI Tak Mau Kecolongan

Pertandingan ini dibuka dengan kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas Akane Yamaguchi di sektor tunggal putri. Pertandingan berlangsung tiga game, di mana Gregoria sempat kalah 17-21 dan balik ungguk 21-17 dan 21-13.

Dari sektor ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyerah 9-21, 22-21, dan 16-21 dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia Kembali, BNI Ikut Kasih Sambutan

Kekalahan kembali dialami kontingen Indonesia. Ester Nurumi Tri Wardoyo dari tunggal putri dikalahkan dengan kedudukan 21-14, 20-22, dan 18-21 oleh Aya Ohori.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo

Photo :
  • PBSI
Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

"Maaf belum bisa menyumbangkan poin untuk tim. Tadi permainan saya rasa cukup keluar, cuma mungkin ada beberapa kesalahan seperti kurang di fokusnya, sementara lawan bermain lebih matang," kata Ester usai pertandingan.

Jepang memastikan keunggulan atas Indonesia dalam pertandingan keempat. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dari ganda putri kalah oleh Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dengan skor 9-21 dan 15-21.

Komang Ayu Cahya Dewi memangkas ketertinggalan Indonesia dari Jepang di pertandingan kelima tunggal putri. Dia menang 21-12, 14-21, dan 21-13 atas Tomoka Miyazaki.

"Saya senang karena dari segi permainan saya bermain lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Walaupun memang kita menjadi runnerup grup, kami telah berusaha," tutur Komang Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya