Petenis Ini Pensiun untuk Kedua Kalinya

Justine Henin
Sumber :
  • Connect.in

VIVAnews - Mantan petenis nomor satu dunia Justine Henin memutuskan untuk mundur dari dunia tenis atas alasan cedera. Pernyataan ini dikeluarkan Henin hanya lima hari pasca tersingkir dari babak ketiga ajang Australian Open 2011.

"Saya sudah menjalani serangkaian tes beberapa hari ini, memastikan kalau siku saya rusak lebih parah sejak petualangan saya di Australia," ujar Henin dalam situs resminya seperti dilansir Bay News 9, Rabu 26 Januari 2011.

Henin merupakan mantan ratu tenis dunia ketika secara tiba-tiba memutuskan pensiun di tahun 2008. Keputusan yang cukup mengejutkan mengingat Henin masih berstatus rangking satu dunia. Wanita asal Belgia ini bahkan mendesak agar Asosiasi Tenis Wanita (WTA) segera memindahkan namanya dalm daftar rangking itu.

Namun, Henin hanya bertahan 20 bulan terpinggirkan dari dunia tenis dan kembali lagi ke lapangan. Hanya beberapa bulan pasca kembali, Henin langsung melesat di Australian Open 2010 hingga ke babak final.

"Sekarang jelas kalau saya harus menerima karir saya berakhir untuk selamanya. Meski ini terasa berat, sangat berat, akan ada saatnya saya kembali dengan semangat juang yang tinggi," kata Henin lagi.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024