Djokovic Tekuk Nadal di Final Indian Wells

Novak Djokovic saat melawan Rafael Nadal di final Indian Wells
Sumber :
  • AP Photo/Darron Cummings

VIVAnews - Novak Djokovic mempertahankan rekor tidak terkalahkan tahun ini usai mengalahkan Rafael Nadal di final Indian Wells, Senin 21 Maret 2011 dinihari WIB.

Sempat kalah 4-6 dari Nadal di set pertama, Djokovic bermain lebih lepas di dua set berikutnya. Petenis asal Serbia itu merebut dua set berikutnya 6-3 dan 6-2 untuk menjuarai Indian Wells kali kedua dalam karirnya. Sebelumnya Djokovic juara di Indian Wells pada 2008.

Kemenangan Djokovic atas Nadal di final membuat petenis 23 tahun tersebut mempertahankan rekor selalu menang sepanjang 2011. Rekor Djokovic menjadi 18-0 tahun ini, termasuk kemenangan di Australia Terbuka dan Dubai Open.

"Saya tahu musim ini sangat panjang dan saya tidak ingin terlalu terbawa euforia atas kemenangan ini. Saya perlu merayakan sedikit dan kemudian menatap ke depan," ujar Djokovic seperti dikutip dari AP.

Kemenangan di Indian Wells membuat Djokovic naik ke peringkat dua ATP Tour menggeser Roger Federer, yang dikalahkannya di babak semifinal Indian Wells. Nadal tetap menduduki peringkat satu dunia.

"Kami memulai musim dengan fantastis. Selamat. Saya kalah hari ini, tapi saya kalah dari salah satu pemain terhebat," kilah Nadal usai pertandingan.

Sebelumnya di final putri, petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki mengalahkan unggulan 15 asal Prancis Marion Bartoli 6-1, 2-6 dan 6-3. (sj)

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Polisi sudah menangkap Galih Loss karena konten 'hewan mengaji' yang meresahkan dan diduga menistakan agama Islam.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024