Nova/Vita Jajal Kekompakan di Indonesia Open

Vita Marissa
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Ganda campuran Nova Widianto/Vita Marissa akan berusaha tampil maksimal pada Indonesia Open 2011. Keduanya akan memanfaatkan even berlabel Super Series ini sebagai ajang pemanasan jelang Olimpiade 2012 nanti.

Vita menilai perjuangan mereka di Indonesia Open 2011 nanti bakal berat. Pasalnya, selain belum cukup padu dengan tandem barunya, Nova, Vita juga menilai lawan yang akan dihadapi jauh lebih baik.

"Tetap bermain yang terbaik meski sama Nova (Widianto) masih baru jadi banyak hal yang perlu dilakukan lagi," ujar Vita menjelaskan kesiapannya menghadapi Indonesia Open 2011, Sabtu, 4 Juni 2011.

Menghadapi Indonesia Open 2011, Vita mengaku telah mempersiapkan diri sejak awal tahun. Vita juga mengatakan dia dan Nova harus lebih fokus mengingat lawan yang akan dihadapi semakin kuat.

"Semua lawan sama, tidak ada yang enteng. Paling berat terutama Denmark dan Cina," beber pebulutangkis berusia 30 tahun itu.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Pertemuan Vita dan Nova sebenarnya bukan hal yang baru. Keduanya sempat menjadi andalah Indonesia di nomor ganda campuran dan berhasil mengukir sederet prestasi pada SEA Games 2011, Asia 2003, dan Jepang Terbuka 2004.

Keduanya berpisah setelah Vita mengalami cedera yang cukup parah 2006 lalu. Nova lalu berpasangan dengan Liliyana Natsir. Sedangkan Vita setelah sembuh justru memilih untuk berpasangan dengan Flandy Limpele.

BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Panas di Indonesia: Bukan Gelombang Panas

Indonesia Open 2011 akan digelar di Istora Senayan, 21-26 Juni 2011. Sebanyak 28 negara akan mengirimkan wakilnya pada turnamen berlabel Super Series tersebut. Persaingan bakal lebih ketat mengingat pemenang rangking sepuluh besar dunia diwajibkan ikut. Seluruh peserta akan bertarung memperebutkan hadiah USD 600 ribu atau setara dengan Rp5,11 Miliar. (eh)

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyorot kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris yang berlansung pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024