Sampras Jagokan Federer di Wimbledon

Roger Federer
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Legenda tenis Amerika Serikat, Pete Sampras, menjagokan Roger Federer untuk menjuarai Wimbledon 2011. Sampras tidak akan kecewa jika rekor gelar terbanyak Wimbledon miliknya disamakan Federer.

Sampras hingga kini masih memegang rekor gelar Wimbledon terbanyak di era tenis modern dengan tujuh gelar. Rekor itu sudah bertahan selama satu dekade.

Namun, rekor Sampras bisa diimbangi Federer jika petenis asal Swiss tersebut mampu menjuarai Wimbledon 2011 yang akan berlangsung Senin 20 Juni hingga 3 Juli 2011.

Sampras mengaku tidak akan kecewa jika Federer mengimbangi rekornya di Wimbledon. Bahkan Sampras justru menjagokan unggulan ketiga tersebut untuk menjuarai Wimbledon 2011 daripada Rafael Nadal.

Sampras menilai kepercayaan diri Federer sudah kembali meski terakhir dikalahkan Nadal di final Prancis Terbuka yang merupakan seri Grand Slam lapangan tanah liat.

"Ketika Wimbledon datang, Anda harus menaruh Roger (Federer) sebagai unggulan pertama di lapangan rumput. Dia bermain bagus di final Prancis Terbuka dan kalah dari salah satu pemain terbaik di lapangan tanah liat (Nadal)," ujar Sampras seperti dilansir ESPN.

Meski Nadal, yang merupakan juara bertahan Wimbledon, kembali menemukan performa terbaiknya, namun Sampras menilai petenis nomor satu dunia itu sedikit kesulitan jika bermain di lapangan rumput.

"Jika Anda melihat permainan Nadal di Wimbledon, dia terlihat sedikit rapuh. Tapi, dia layaknya mesin. Tahun berlalu dan dia mulai mendapatkan hasil bagus," papar Sampras.

Nadal akan memulai babak pertama dengan menghadapi petenis Amerika Serikat, Michael Russell. Sedangkan Federer akan ditantang Mikhail Kukushkin dari Kazakhstan.

Unggulan kedua asal Serbia, Novak Djokovic, akan melawan Jeremy Chardy (Prancis). Unggulan keempat, Andy Murray, akan melawan Daniel Gimeno-Traver (Spanyol).

Nadal berpeluang menghadapi Federer di final setelah keduanya tidak berada dalam satu grup.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari
Media Gathering PUBG Mobile

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Selama Bulan Suci Ramadhan 2024 yang baru saja berlalu, pecinta Esport dan gamers disuguhkan berbagai kegiatan oleh PUBG Mobile.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024