US Open 2011

Stosur Tembus Final US Open

Samantha Stosur di US Open 2011
Sumber :
  • AP Photo/Mike Groll

VIVAnews - Petenis putri Australia, Samantha Stosur, melangkah ke final US Open 2011 usai mengalahkan Angelique Kerber, Minggu 11 September 2011 pagi WIB. Ini adalah kali kedua Stosur melangkah ke final Grand Slam.

Stosur harus cukup bekerja keras untuk bisa mengalahkan Kerber. Setelah menang 6-3 di set pertama, Stosur harus menyerah 2-6 di set kedua dari petenis asal Jerman peringkat 92 dunia tersebut.

Namun, Stosur menggunakan pengalamannya ketika melangkah ke final Prancis Terbuka 2010. Unggulan kesembilan itu kembali menemukan ritme permainan di set ketiga sebelum akhirnya menang 6-2 atas Kerber di set terakhir ini.

"Di set ketiga, saya hanya berusaha tenang dan mengingat apa rencana permainan saya. Sangat sulit untuk digambarkan. Ini salah satu perasaan terhebat dalam karir saya," ujar Stosur usai laga seperti yang dilansir Associated Press.

Sukses ini membuat Stosur menjadi petenis putri Australia pertama yang mampu meraih final US Open sejak Wendy Turnbull melakukannya pada 1977. Petenis putri Australia terakhir yang mampu memenangkan US Open adalah Margaret Court pada 1973.

Sedangkan petenis putri Australia terakhir yang mampu merebut gelar Grand Slam adalah Evonne Goolagong-Cawley ketika memenangkan Wimbledon pada 1980.

Selanjutnya Stosur akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama Caroline Wozniacki melawan mantan petenis nomor satu dunia Serena Williams. Laga Wozniacki melawan Serena harus diundur satu hari menyusul perubahan jadwal karena cuaca buruk. (eh)

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024