Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011

Garrigues Akui Kekuatan Ivanovic

Anabel Medina Garrigues
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Anabel Medina Garrigues dengan lapang dada menerima kekalahan di laga final turnamen tenis wanita, Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011, dari sang juara bertahan, Ana Ivanovic.

Minggu, 6 November 2011, Medina Garrigues harus mengakui ketangguhan performa Ivanovic. Ia kalah melalui laga straight set, 3-6 dan 0-6, di lapangan indoor Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Meski demikian, petenis asal Spanyol tersebut merasa puas dengan permainan yang ia suguhkan sejak babak perempatfinal, Jumat kemarin. Medina Garrigues menang atas unggulan pertama turnamen ini, Marion Bartoli, yang menyerah di awal set ketiga lantaran cedera parah di pergelangan kaki kanan.

Sedangkan lawan di laga semifinal, Sabine Lisicki, juga menyatakan mundur di set ketiga karena tidak mampu menahan rasa sakit di punggung. Kendati rival-rivalnya tumbang akibat cedera, Medina Garrigues mengklaim performanya tidaklah buruk.

“Saya sangat senang dengan hasil sepanjang pekan ini, tapi hari ini, permainan saya memang tidak terlalu bagus. Saya sangat lelah karena laga (semifinal) kemarin cukup sengit,” ujar Medina Garrigues usai pertandingan.

“Hari ini, Ana (Ivanovic) bermain sangat bagus, terutama di pertengahan set kedua dimana tekanan yang dia berikan sangat bagus, dan dia tidak melakukan kesalahan,” papar petenis peringkat 28 dunia ini.

Dengan tambahan 375 poin, Ivanovic berpeluang naik peringkat. Namun Medina Garrigues menilai, tidak mudah bagi Ivanovic kembali menyandang predikat petenis nomor satu dunia, seperti yang diraihnya pada Juni 2008 lalu.

“Saya rasa sulit, tapi kemungkinan itu selalu ada karena dia pernah menjadi nomor satu. Saya harap dia bisa mempertahankan performanya seperti hari ini, baik secara teknik, fisik dan mental,” tegas petenis kelahiran 29 tahun silam ini.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024