Tenis Putra Raih Emas, Putri Perak

Christopher Rungkat
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Tim tenis beregu putra Indonesia sukses menyabet medali emas di SEA Games XXVI setelah mengalahkan Filipina. Hasil ini mengobati kegagalan di nomor beregu putri yang ditumbangkan Thailand.

Bertanding secara bersamaan di Lapangan Tenis Bukit Asam Jakabaring, Palembang, Selasa 15 November 2011, tim putri Indonesia harus mengakui kekalahan dari Thailand. Tunggal putri Lavinia Tananta harus menyerah dari Nungnadda Wannasuk 6-7 dan 2-6. Padahal, di set pertama petenis yang akrab disapa Vivin tersebut sempat unggul hingga 5-3.

Harapan Indonesia sempat muncul setelah tunggal putri kedua, Ayu Fani Damayanti, memenangkan set pertama 6-2 saat menghadapi Noppawan Lertcheewakarn di pertandingan kedua. Namun, di dua set berikutnya permainan Ayu menurun. Indonesia pun harus puas dengan merebut perak setelah Ayu kalah pada dua set berikutnya 3-6 dan 5-7.

Hasil ini cukup mengecewakan. Namun, kekecewaan tersebut terbayar setelah tim beregu putra di luar dugaan sukses mengalahkan Filipina.

Sama seperti di beregu putri, tunggal putra pertama Indonesia, Elbert Sie juga sempat mengalami kekalahan 6-1, 3-6 dan 3-6 dari Cecil Mamit. Beruntung, tunggal putra berikutnya Christopher Rungkat mampu membuat kedudukan 1-1 setelah mengalahkan Jeson Patrombon dua set langsung 6-1 dan 6-2.

Di game penentuan, Indonesia menurunkan duet Christo/Elbert untuk menghadapi Conrad Traet Huey/Cecil Mamit. Christo/Elbert akhirnya menang dua set langsung 6-1 dan 6-4 sekaligus memastikan emas bagi Indonesia.

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen
Menlu Retno Marsudi di Pertemuan Tingkat Tinggi Mandat Resolusi PBB di New York

RI Gagas Pemberian Hak Istimewa Palestina di Sidang PBB, Selangkah Lagi Anggota Penuh

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Jumat, 10 Mei 2024, mengambil langkah terobosan dengan mengesahkan pemberian hak-hak istimewa bagi Palestina.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024