Australia Open 2012

Serena Tumbang, Kvitova Lewati Ivanovic

Petra Kvitova di Sydney International
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz

VIVAnews - Petenis nomor dua dunia Petra Kvitova sukses melaju ke babak perempatfinal grand slam Australia Open usai menjungkalkan mantan ratu tenis asal Serbia, Ana Ivanovic. Petenis putri Republik Ceko ini berhasil menang dua set langsung 6-2 7-6.

Setelah menang mudah di set pertama 6-2, Kvitova memang sempat mendapat perlawanan sengit dari Ivanovic di set kedua. Juara Wimbledon berusia 21 tahun ini akhirnya mampu menang meski sempat membuat kesalahan mendasar di set kedua.

Saat set kedua memasuki game kesembilan, Kvitova gagal melakukan pukulan setelah bola justru mengenai lengannya sekaligus memberikan kemenangan di game itu kepada Ivanovic. Ini mungkin menjadi pukulan terburuk dalam karir Kvitova. Namun Kvitova akhirnya mampu menutup set kedua dengan 7-6.

"Saya tahu itu terlihat aneh ketika saya gagal melakukan pukulan. Tapi yang terpenting saya menang. Itu hal paling penting," kata Kvitova dilansir eurosport.

Pada babak perempatfinal, Kvitova akan ditantang petenis Italia, Sara Errani yang sebelumnya sukses menaklukkan petenis China, Zheng Jie dua set langsung 6-2, 6-1.

Kejutan lainnya terjadi saat Serena Williams dari Amerika Serikat berhasil dijungkalkan petenis Rusia Ekaterina Makarova dua set langsung 6-2 6-3. Makarova kini menunggu pemenang duel Maria Sharapova dari Rusia yang akan melawan Sabine Lisicki dari Jerman.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024