Tontowi/Liliyana Kalah Karena Minim Persiapan

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke Perempat Final
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK
- Ambisi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mempertahankan gelar juara di India Open Super Series 2014 pupus sudah. Ganda campuran Indonesia itu tersingkir di semifinal setelah kalah dari pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Sabtu 5 April 2014. Unggulan 2 tersebut menyerah 20-22 dan 18-21.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

Dalam pertandingan itu, penampilan Owi/Butet memang jauh di bawah standar. Keduanya sering melakukan kesalahan sendiri. Apalagi, jika sudah bermain di depan net, Butet kerap gagal membuat bola menyeberang ke daerah lawan.
Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23


Butet mengakui, penampilan mereka memang kurang greget. Minim persiapan diklaim sebagai biang masalah.


"Penampilan kami kurang bagus pada pertandingan semifinal kali ini karena persiapan sebelum berangkat ke India bisa dibilang kurang. Selain itu, pasangan Korea juga sedang tampil bagus, mereka tak mudah untuk dimatikan," ujar Butet seperti dikutip situs resmi PBSI.


Hasil ini membuat Owi/Butet gagal meneruskan keperkasaan saat tampil di "Negeri Mahatma Gandhi" tersebut. Sebelumnya, mereka selalu juara sejak 2011 dan mempertahankan gelar juara tiga kali beruntun.


Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan hampa gelar di India Open. Ini layak dijadikan bahan evaluasi bagi PBSI. Apalagi, hanya Owi/Butet yang mampu menembus babak 4 Besar. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya