Indonesia Tampil Perkasa di Laga Perdana WJC 2014

Tim Badminton Yunior Indonesia
Sumber :
  • badmintonindonesia
VIVAnews
Mengenal Tantrum Manipulatif dan Tantrum Frustasi pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu
- Tim Indonesia meraih hasil sempurna di laga pertama penyisihan sub grup X1 BWF World Junior Championship (WJC) 2014, Senin 7 April 2014. Skuad Merah Putih menang telak 5-0 atas Sri Lanka.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Poin pertama dipersembahkan oleh tunggal putra, Ginting Anthony Sinisuka. Meladeni Dias Sachin Premashan, Ginting menang mudah dua set langsung. Ginting hanya butuh waktu 21 menit untuk menang 21-10, 21-9.
Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara


Ruselli Hartawan menambah poin Indonesia dari tunggal putri. Ruselli tak menemui kesulitan berarti ketika berhadapan dengan Kavindika Birnari De Silva. Ruselli menang 21-10, 21-11 dalam waktu 23 menit.


Di nomor ganda putra, Baariq Althof/Dhanriano Reinard harus berjuang dengan susah payah. Pasangan Indonesia ini dipaksa bermain tiga set saat berhadapan dengan Dias Sachin Premashan/Goonethilleke Buwenaka. Beruntung, Baariq/Dhanriano mampu menang dengan skor 21-18, 14-21, 21-10.


Sementara itu, di ganda putri, pasangan Rahayu Apriani/Sugiarto Jauza Fadhila tak butuh keluar keringat banyak untuk mengatasi perlawanan Ilmee Warangana De Silva/Kavindika Birnari De Silva. Dalam waktu 23 menit, Rahayu/Fadhila menang dua set langsung 21-16, 21-4.


Di laga pamungkas yang sudah tak menentukan, pasangan ganda campuran Ulfa Zakia/Nugroho Rafiddias Akhdan mampu menyudahi perlawanan Goonethilleke Buwenaka/Thilini Promodika Hendahewa. Ulfa/Nugroho menang 21-17, 21-17.


Pada laga kedua penyisihan sub grup, Indonesia akan bertemu Kanada di hari yang sama. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Jerman, Selasa 8 April 2014. Indonesia wajib menjadi juara grup jika ingin lolos ke babak perempat final. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya