Menang Mudah, Suci/Tiara dan Greysia/Nitya Melaju ke Babak 2

Indonesia Taklukan India di Piala Sudirman
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Srikandi-srikandi Merah Putih mengawali nomor perorangan bulutangkis di Asian Games 2014 dengan gemilang, khususnya sektor ganda putri. Pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia dan Nuraidah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses melaju ke babak kedua.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Suci/Tiara menang mudah atas Nangsal Tamang/Sara Devi Tamang dengan skor  akhir 21-4, 21-13. Keduanya pun hanya butuh waktu 17 menit untuk menumbangkan pasangan asal Nepal tersebut.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Lolos ke babak kedua, Suci/Tiara akan menghadapi lawan yang cukup berat yaitu pasangan unggulan pertama, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dari Jepang. Misaki/Ayaka pernah mengalahkan Suci/Tiara di Singapore Open Super Series 2014.


Hasil positif juga diraih pasangan Greysia/Nitya yang melenggang ke babak kedua dengan relatif mudah. Greysia/Nitya yang merupakan unggulan ketujuh, mengalahkan Aishath Afnaan Rasheed/Aminath Nabeeha Abdul Razzaq dari Maladewa dengan skor 21-8, 21-5.

 

Selanjutnya, Greysia/Nitya akan berjumpa dengan lawan yang lebih berat yaitu Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen dari Taiwan. Dalam catatan rekor pertemuan kedua pemain, Cheng/Hsieh sementara unggul 1-0 atas Greysia/Nitya.

 

“Pertandingan di babak kedua tidak bisa dianggap enteng. Pokoknya kami harus siap dari awal, harus fokus dan langsung bermain menekan lawan,” ujar Greysia yang bersama Nitya kini duduk di peringkat 10 dunia.

 

“Sebetulnya mau melawan siapa pun, dari kaminya harus siap. Maka hasilnya pun akan lebih maksimal,” timpal Nitya seperti dilansir situs resmi PBSI.

 

Tipe permainan pasangan Taiwan yang khas dengan adu
drive
cepat akan menjadi hal yang diwaspadai oleh Greysia/Nitya. Mereka mengaku sudah mempelajari kekalahan sebelumnya dari Cheng/Hsieh.

 

“Cheng/Hsieh adalah pasangan ganda putri yang punya
skill
cukup bagus. Mereka unggul di permainan
drive
yang cepat dan tenaga mereka juga kuat. Namun, kami sudah mengantisipasi hal ini,” tutur  Greysia.

 

Dengan demikian, dua wakil ganda putri sudah memastikan tiket babak kedua. Kedua pasangan ganda putri ini akan langsung melakoni laga babak kedua sore ini, Rabu 24 September 2014, pukul 16.20 waktu Incheon, Korea Selatan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya