Rebut Medali Emas, Hendra/Ahsan: Kami Tampil Habis-habisan

Ganda Putra Indonesia Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVAnews
Aparat Gabungan TNI-Polri Rebut Wilayah Homeyo Intan Jaya Papua dari OPM
- Kontingen Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas di Asian Games 2014 dari cabang olahraga bulutangkis. Medali emas dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, setelah mengalahkan jagoan tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di partai final, Minggu 28 September 2014.

Selalu Tampil Fresh, Aaliyah Massaid Gak Pernah Lupa Bawa Ini di Tas dan Mobil

Kemenangan ini mempunyai banyak arti bagi Hendra dan Ahsan. Selain membuat lagu Indonesia Raya berkumandang, kemenangan ini juga merupakan balas dendam yang sempurna setelah Hendra/Ahsan ditumbangkan Lee/Yoo di final Indonesia Open, Januari lalu.
Identitas Enam Anggota Polres Jaksel yang Dipecat Karena Kasus Narkoba


"Kami sangat bersyukur atas kemenangan ini dan bisa mempersembahkan medali emas kedua untuk Indonesia. Terima kasih kepada pelatih kami, Herry IP dan Aryono Miranat, serta semua rekan-rekan di tim ganda putra yang telah membantu kami di latihan," ujar Hendra seperti dilansir situs resmi PBSI.


Menurut Ahsan, kemenangan ini diraih karena mereka bermain lepas tanpa beban. Selain itu, Hendra/Ahsan juga begitu termotivasi untuk mempersembahkan medali emas.

 

"Di pertandingan final, kami tampil lepas,
all out
saja. Apalagi ini event empat tahun sekali. Saya tidak mau menunggu empat tahun lagi, jadi saya berjuang habis-habisan untuk memenangkan medali emas Asian Games kali ini," tutur Ahsan.


Ini merupakan medali emas kedua yang dipersembahkan cabor bulutangkis. Sebelumnya, Merah Putih juga berkibar di Incheon setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi yang terbaik di ganda putri.


Cabang bulutangkis masih berpeluang menambah medali. Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan bertarung di laga final melawan pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok). Partai ini akan berlangsung di Gyeyang Gymnasium, Senin 29 September, pukul 18.15 WIB.


"Kami bersyukur kemenangan Hendra/Ahsan membawa medali emas kedua untuk Indonesia. Walaupun target dua medali emas dari bulutangkis sudah tercapai, namun kami berpeluang untuk meraih emas ketiga dari ganda campuran. Semoga Tontowi/Liliyana termotivasi dengan kemenangan Greysia/Nitya dan Hendra/Ahsan," ungkap Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya