Ini Para Wakil Indonesia di Perempat Final Denmark Open

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews - Ganda putra dan ganda campuran masih menjadi sektor terkuat bulutangkis Indonesia pada saat ini. Hal tersebut, tampak pada perempat final Denmark Open Super Series Premier 2014, di mana hanya dari dua sektor itu wakil Indonesia tersisa.
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Haifeng Fu/Nan Zhang. Pada babak sebelumnya, Hendra/Ahsan menaklukkan wakil Tiongkok lainnya, Cai Yun/Lu Kai, 24-22, 21-13.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Masih dari nomor sama, Gideon Fernaldi/Markis Kido akan menghadapi lawan tangguh, unggulan pertama asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sebelumnya, Gideon/Markis menyingkirkan wakil Jerman, Max Schwenger/Josche Zurwonne, 21-7 21-18.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Sementara itu, pada ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita akan menjajal kekuatan unggulan kedua asal Denmark, Joachim Nielsen/Christinna Pedersen. Riky/Richi sukses melaju, berkat kemenangan atas wakil Tiongkok, Liu Yuchen/Yu Luo, 22-20 24-22.

Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal berhadapan dengan pasangan Denmark lainnya, Mads Kolding/Kamilla Juhl. Pada babak sebelumnya, Tontowi/Liliyana menang atas Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan kedudukan 21-12 21-11.

Indonesia tidak memiliki wakil dari tunggal putra, setelah Dionysius Hayom Rumbaka takluk dari wakil India, Kashyap Parupalli di babak kedua. Sedangkan pasangan ganda putri, Pia Zebadiah/Rizki Amelia mesti mengakui ketangguhan Xiaoli Wang/Yang (F) Yu.

Pertandingan perempat final Demark Open sendiri bakal dihelat di Odense Sports Park, Jumat 17 Oktober 2014, mulai pukul 20.30 WIB.

Berikut wakil-wakil Indonesia di perempat final Denmark Open:

Ganda Putra
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (INA) Vs Haifeng Fu/Nan Zhang (CHN)
Gideon Fernaldi/Markis Kido (INA) Vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (KOR)

Ganda Campuran
Riky Widianto/Richi Puspita (INA) Vs Joachim Nielsen/Christinna Pedersen (DEN)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (INA) Vs Mads Kolding/Kamilla Juhl (DEN)

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya