Ladeni Lawan Mudah, Simon Tak Percaya Diri

Simon Santoso Gagal Melaju Ke Perempat Final BCA Indonesia Open 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, akan menemui lawan mudah di babak pertama Hongkong Open Super Series 2014, 19 November 2014 WIB. Pada babak awal ini, Simon ditantang wakil Prancis, Brice Leverdez.
Daftar Lewat Partai Demokrat, Mantan Dubes Turki Lalu Iqbal Maju Pilgub NTB

Secara kualitas, Simon mengaku lebih baik ketimbang pemain peringkat 22 dunia tersebut. Namun, atlet 29 tahun itu tak percaya diri dalam menghadapi laga ini.
Investasi Hilirisasi Turun Jadi Rp 75,8 Triliun di Kuartal I-2024

Maklum, Simon akan bertanding setelah cukup lama absen. "Kembali bertanding setelah absen cukup lama memang tidaklah mudah. Perlu adaptasi dengan atmosfer pertandingan yang tentunya berbeda dengan di latihan," kata Simon seperti dilansir situs resmi PBSI.
MK Ungkap Alasan Arsul Sani Boleh Tangani Sengketa Pileg PPP meski Tak Ikut Memutus

Simon mengaku unggul dari Leverdez, entah itu kualitas atau pengalaman. Namun, karena akibat lama absen pria asal Tegal tersebut tak berani sesumbar.

"Saya kan baru kembali bertanding, jadi tidak boleh menganggap enteng lawan dan pokoknya harus waspada," tuturnya.

Pelatih Simon, Hendry Saputra, juga mengakui bahwa Simon belum berada dalam kondisi 100 persen. Tapi sang pemain diakuinya telah mengalami kemajuan yang signifikan.

"Kalau melihat dari kekuatan dan ketahanan, kondisi Simon saat ini hanya 70 persen. Karena sakitnya cukup lama sekitar dua bulan, kemarin recovery-nya pun memakan waktu lama. Namun saya lihat dia punya kemauan untuk kembali bertanding dan kondisinya pun memungkinkan karena banyak sekali progress, jadi dicoba di turnamen ini," ungkap Hendry.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya