BWF Superseries Finals 2015

Tekad Owi/Butet Balas Kekalahan Perdana di BWF Superseries

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Gagal ke Final
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di laga perdana KBWF Superseries Finals, Rabu, 9 Desember 2015.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Bermain di Hamdan Sport Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Tontowi/Liliyana menyerah dengan skor 21-17, 11-21 dan 22-24. Liliyana mengakui, mereka kesulitan dalam melancarkan serangan mematikan, sehingga lawan dapat dengan mudah mencuri poin.

(Baca juga: Praveen/Debby Langsung Pasang Target Juara Grup)

“Kami mainnya kurang tenang. Buangan-buangan kami kurang mikir di lapangan. Terutama untuk buangan ke cowoknya (Chris Adcock), kami kayak ngasih sambungan yang enak buat dia. Buangan bola kami tidak menyusahkan lawan. Jadi kami ketekan terus posisinya,” kata Liliyana seperti dilansir laman resmi PBSI.

Di pertandingan selanjutnya, pasangan yang akrab disebut Owi/Butet itu akan ditantang ganda campuran asal Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Mereka harus menang di laga ini. Sebab hanya itu jalan guna menembus babak selanjutnya.

Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open

“Sejauh ini posisi masih merata. Karena masih pertandingan pertama. Kami mau berusaha lagi di dua pertandingan berikutnya. Dengan pasangan Hong Kong juga tidak boleh lengah, karena kami juga pernah kalah," tutur Butet.

(Baca juga: Greysia/Nitya Berjaya, Owi/Butet Tumbang)

"Tapi posisi menang di pertemuan terakhir, tentu membuat kami lebih percaya diri. Tapi tadi mereka juga bisa mengalahkan Zhang/Zhao, jadi kami harus lebih waspada,” imbuhnya.

Sedangkan Owi bertekad untuk tampil lebih percaya diri. Keragu-raguan dalam mengambil keputusan diakuinya seringkali dialami saat bertanding melawan pasangan ganda campuran Inggris kemarin.

“Untuk besok saya harus lebih percaya diri lagi. Karena tadi ada beberapa kali, saat mau poin, saya masih belum yakin,” ujarnya.

Tumbangkan Pasangan Denmark, Tontowi/Liliyana ke Final

(mus)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016