All England 2016

Lolos Babak Kualifikasi, Ini Modal bagus Trio Tunggal Putra

Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Perjuangan para penggawa Indonesia di ajang All England 2016 akan dimulai hari ini. Trio tunggal putra muda harapan Merah Putih akan bertanding menghadapi lawan-lawannya dari babak kualifikasi, Selasa, 8 Maret 2016 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris.

Tantang Lin Dan, Ini Tekad Sony Dwi Kuncoro

Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Ginting dan Jonatan Christie telah siap bertarung di turnamen bulutangkis tertua ini. Meski mengawali perjuangan dari fase kualifikasi, namun ketiganya tetap mengusung pencapaian maksimal di ajang tersebut.

Performa ketiga "The Young Guns" ini sebenarnya telah teruji dalam kualifikasi Piala Thomas di Hyderbad India. Yang paling berkilau tentunya torehan Anthony Ginting yang tak terkalahkan dalam 5 laga yang juga merupakan turnamen Badminton Asia Team Championships itu.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Lain halnya dengan Jonatan Christie. Pemain asal klub PB Tangkas ini sukses menjadi penentu kemenangan tim Thomas Indonesia atas Jepang di partai final. Modal tersebut dirasa cukup untuk mengangkat kepercayaan diri mereka untuk menatap persaingan sengit tersebut.

Dalam fase kualifikasi ini, Ihsan menjadi unggulan kedua sedangkan Anthony menempati urutan ketiga. Ihsan memang akan mendapat ujian paling berat hari ini dengan menantang salah satu pemain kawakan Jepang, Kenichi Tago.

2 Pemain Jepang Terlibat Judi, Menteri Olahraga Murka

Namun, pemain 20 tahun ini tampaknya tak perlu khawatir. Sebab secara peringkat dan rekor pertemuannya dengan Tago, masih diungguli oleh pemain asal Jawa Barat itu.

Ihsan berperingkat dunia 31, sedangkan Tago di posisi 65. Sedangkan dari catatan sekali pertemuan mereka di babak kualifikasi Korea Open Superseries 2015, tunggal putra PB Djarum ini menang straight game, 21-19 dan 21-17.

Berikut daftar pertandingan tunggal putra Indonesia hari ini di babak kualifikasi All England 2016:

Ihsan Maulana Mustofa vs Kenchi Tago (Jepang)

Anthony Ginting vs Sameer Verma (India)

Jonatan Christie vs Ryan Jing Quek (Inggris)

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya